Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Terima Audensi DPP Apersi

30 Agustus 2022


Jakarta | Indonesia Berkibar News -
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menerima audiensi Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (DPP Apersi) di Ruang Rapat Menteri, Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, pada Selasa (30/08/2022).

Dalam pertemuan ini, DPP Apersi menyampaikan fokusnya terkait pembangunan perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). DPP Apersi juga menggunakan momen ini untuk menyatakan dukungan terhadap program pemerintah dalam menyukseskan perumahan MBR. Namun, mereka mengutarakan, terdapat hambatan dalam proses pembangunan perumahan tersebut, yaitu salah satunya ketika lahan perumahan yang dibangun masuk ke dalam kawasan Lahan Sawah yang Dilindungi (LSD).

Menteri ATR/Kepala BPN menegaskan, hal yang bersangkutan dengan perumahan untuk masyarakat dan permasalahan LSD akan segera diselesaikan dengan mengikuti peraturan yang ada dan tidak melanggar aturan-aturan yang berlaku. Ia juga akan mendukung langkah DPP Apersi dalam membangun perumahan untuk rakyat.

Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto; Direktur Jenderal (Dirjen) Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah (PHPT), Suyus Windayana; Dirjen Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang (PPTR), Budi Situmorang; Juru Bicara Kementerian ATR/BPN, T. Hari Prihatono; serta Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati. (KementerianATRBPN/amir torong)