Pj Walikota Muhammad Dimiyathi Buka FSN ke 15 Kota Tebing Tinggi

25 Agustus 2022


Tebingtinggi | Indonesia Berkibar News -
Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP membuka secara resmi Festival Seni Nasyid (FSN) Ke-15 Kota Tebing Tinggi, Kamis malam (25/08/2022) di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Pj. Walikota Dimiyathi menyampaikan Festival Nasyid kali ini adalah dalam rangka melestarikan budaya seni yang bernuansa islami, seni yang berisi dakwah, seni yang berisikan ceramah-ceramah ataupun nasihat-nasihat yang bernuansa islami.

Festival seni nasyid ini nantinya akan dilakukan secara berjenjang. Bagi para pemenang/juara dari tingkat Kota Tebing Tinggi akan dilakukan seleksi berikutnya untuk bertanding di tingkat provinsi dan selanjutnya sampai ke tingkat nasional, ungkap Muhammad Dimiyathi. 

"Kita berharap Kota Tebing Tinggi bisa tampil ke tahap-tahap berikutnya. Namun demikian kepada seluruh peserta dalam festival ini tetap menjunjung sportivitas selama pertandingan dan kepada dewan hakim kami juga minta untuk memberikan penilaian objektif," papar Muhammad Dimiyathi.

Selanjutnya saat ini pandemi sudah mengarah kepada endemi. Walaupun pandemi covid belum berakhir dan covid masih ada, tapi berkat doa dan usaha kita bersama, perlahan-lahan covid itu bisa kita atasi, harap Muhammad Dimiyathi.

"Insya Allah berkat doa kita, berkat kerjasama kita, upaya kita, kiranya pandemi segera berubah menjadi endemi sehingga kita bisa beraktivitas kembali sebagaimana sebelum-sebelumnya," ungkap Muhammad Dimiyathi.

Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyarudin Nasution SH., MH mengatakan pembukaan festival nasyid pada malam hari ini tentunya tidak hanya mendengarkan syair-syairnya yang bernilai ibadah saja, tetapi juga akan memberikan rasa bahagia kepada kita semua. Syairnya mengandung hal-hal kebaikan, yang kita yakini bahwa hal-hal kebaikan pasti imbalannya adalah ibadah.

"Dua tahun lebih kita tidak melaksanakan acara yang sama dikarenakan Covid 19. Kita tidak bisa berkumpul-kumpul, bersilaturahmi pun sulit. Malam hari ini mari kita sama-sama dengarkan  Syair nada-nada islami. Mudah-mudahan acara kita lancar dan sukses," papar Basyaruddin.

Sebelumnya laporan Ketua Panitia Kabag Kesra Aidil SE mengatakan bahwa kegiatan Festival Nasyid (FSN)ke-15 ini di laksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 25 sampai dengan 27 agustus 2022.

Peserta Festival Seni Nasyid (FSN) ke-15 tahun 2022 tingkat Kota Tebing Tinggi  ini berjumlah 34 grup (374 orang) dan sumber dana pelaksanaan berasal dari APBD Kota Tebing Tinggi tahun 2022.

Hadir Kapolres Tebing Tinggi AKBP Muhammad Konco Wibisono, Dandim 0204/Ds diwakili Danramil 13 TT Kapten Inf. Budiono, Kajari Sundoro Adi SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri diwakili M. Iksan, SH, Ketua Pengadilan Agama Nusra Arini SH.i, MH, Kemenag Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag., MM., Plt. Sekda Kota Tebing Tinggi Drs. Bambang Sudaryono, Pimpinan OPD Kota Tebing Tinggi atau yang mewakili, Ketua MUI, Tokoh Agama, Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi.(torong)