SDN 107423 Mencetak Murid Cerdas dan Berahlak di Usia Dini

23 Agustus 2022

S

Deli Serdang | Indonesia Berkibar News
-SDN 107423 desa tajung garbus kampung kec pagar merbau kab Deli serdang, mencetak murid cerdas dan ber ahlak mulia dari usia dini, hal itu di ketahui dari jenjang keberlanjutan menuju ke bersinambungan murid ber perestasi.

Para guru selalu kompak bersinergi satu sama lain, untuk bermotivasi selalu memberikan edukasi kepada seluruh siswa siswinya supaya bisa ber adukasi agar murid menjadi keredibel cerdas dan ber ahlak mulia, semua itu tidak luput dari hasil kerja sama guru dan orang tua murid di rumah.

KUPT SDN 107423 Rosliana S.Pd, bukan hanya membangun fisik ruang sekolah tersusun rapi akan tetapi Rosliana, juga terus membangun fisik dan mental murid agar dapat menjadi murid yang keridibel cerdas dan ber ahlak mulia, senantiasa akan menjadi anak yang berprestasi dalam menghadapi dunia moderen.

Rosliana selalu menekankan kepada seluruh guru agar bisa kerjasama satu sama lain, para guru juga selalu kerja sama dengan orang tua murid agar turut membantu dalam mendidik anaknya di luar sekolah, hal itu di lakukan untuk membiasakan diri supaya anak di usia dini dapat bertumbuh cerdas dan ber ahlak mulia.

Menurut Rosliana "kalau kita tidak x-tra hati-hati dalam mendidik anak di usia dini di dalam pendidikan dasar bisa menimbulkan dampak negatif terhadap anak itu sendiri karena itu kami para guru tidak luput dari bantuan wali murid setelah di luar sekolah, orang tua murid juga harus bisa memberikan waktu belajar dan bermain agar anak dapat tumbuh secara signifikan" ujarnya.

Rosliana juga menambahkan "kami para guru bersepakat dengan komite telah memprioritaskan pendidikan agama karena di sini mayoritas muslim setiap hari Jum'at siswa siswinya di wajibkan berpakaian busana muslim, dan kami memberikan tenggang untuk pulang lebih cepat hal itu di lakukan supaya murid dapat sohlat Jum'at berjemaah bersama guru dan orang tua murid di masjid" pungkasnya.

Orang tua murid menyambut antusias atas peningkatan pendidikan di SDN 107423 ini "kami para orang tua murid juga turut mendukung segala motivasi partisipasi para guru yang turut memperhatikan muridnya di lingkup sekolah maupun di luar sekolah telah mendidik mental ber ahlak berkesinambungan, kami berterimakasih kepada seluruh guru dan dewan guru di SDN 107423 tanjung garbus kampung" ujar wali murid yang sedang menunggu kepulangannya dari sekolahnya.

Awak media ini juga kagum ketika berkunjung ke SDN 107423 tanjung garbus kampung kec pagar merbau kab Deli Serdang, sangat indah lingkungannya di penuhi pepohonan bunga tertata rapi sehingga udaranya sejuk, akan tetapi lebih nyaman kalau sholat di musholla yang indah di lingkup sekolah tersebut.(Nurdin)