Tuntut Bonus 2021 Segera Dibayar, Karyawan PKS Kebun Balam di Rohil Kembali Mogok Kerja

25 Agustus 2022


Rohil | Indonesia Berkibar News -
Terulang kembali untuk sekian kalinya Karyawan PKS Kebun Balam PT Salim Ivomas Pratama di Rohil kembali lakukan mogok kerja.

Pantauan media dilapangan Kamis (25/08/2022) siang sejumlah Karyawan yang berasal dari beberapa Kebun terlihat  ikut bergabung didepan PKS Kebun Balam tersebut.

Salah seorang Karyawan biasa dipanggil Supri mengatakan kepada Media, mereka menuntut bonus 2021 segera dibayarkan secepatnya, ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya pihak managemen telah mengeluarkan edaran bonus akan dibayarkan selambatnya (31/10/2022).

PC FSPPP-KSPSI Rohil Suhaimi Tanjung dikomfirmasi melalui pesan WA terkait mogok ini menuliskan, mogok kerja hari ini Kamis (25/08/2022)  merupakan mogok kerja lanjutan 8,9,10 Agustus 2022.

"Para Pekerja meminta kepastian dikabulkanya usulan bonus 4 bulan upah dan dibayarkan paling lambat Agustus 2022," papar Suhaimi Tanjung.

Sedangkan pihak Perusahaan menanggapi usulan Pekerja/Serikat Pekerja bonus akan dibayarkan paling lambat (31/10/2022),dengan tidak menyebutkan berapa besaran bonus yang akan dibayarkan.

"Hal ini membuat Pekerja/Serikat Pekerja terus mendesak untuk meminta dibayarkan bonus 4 bulan upah paling lambat akhir Agustus 2022," harap Suhaimi Tanjung.


Dalam  pertemuan Tripartit 8 Agustus 2022 bersama Serikat Pekerja, Perusahaan,Disnaker Rohil yang dimediasi Kapolres Rohil, pihak Perusahaan tidak memberikan jawaban atas tuntutan Pekerja/Serikat Pekerja.

"Maka kami menganggap mogok kerja hari ini merupakan gagalnya perundingan, kalau hari ini juga tidak mendapat kepastian, mogok kerja akan berlanjut 2 hari berikutnya. Harapan saya mewakili Karyawan hari ini ada suatu kepastian yang akan disampaikan pihak Perusahaan," tegas Suhaimi Tanjung.

Kami tetap membuka pintu dialog untuk menyelesaikan masalah ini, agar tidak tejadi berlarut - larut, agar anggota kita tenang bekerja untuk meningkatkan produktifitas dan situasi Pperusahaan tetap kondusif, terangnya.(Zul)