Wabup Sambut Baik Rencana Bank Jabar Banten Buka Cabang di Deli Serdang

23 Agustus 2022

 


Lubuk Pakam | Indonesia Berkibar News - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menerima kunjungan Pimpinan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Medan di Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (23/08/2022).

Pimpinan BJB, Risto Livian Surbakti menyampaikan pihaknya memohon izin untuk memperluas jaringan perusahaan ke Deli Serdang.

"Kami ingin membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Lubuk Pakam," katanya.

Selain itu, BJB ingin berkontribusi di dalam pembangunan Kabupaten Deli Serdang, karena memiliki potensi menjadi daerah pertumbuhan ekonomi yang pesat di Sumatera Utara.

Wabup pun menyambut baik rencana pihak BJB yang akan mengembangkan cabang usaha di Deli Serdang.

Dijelaskan Wabup, Deli Serdang merupakan daerah berpenduduk terpadat kedua, sekaligus daerah penyangga Kota Medan, Ibukota Provinsi Sumatera Utara.

"Ini bisa menjadi potensi bagi Bank Jabar Banten dengan jumlah penduduk yang besar di Deli Serdang, sekaligus bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menjadi nasabah karena bertambahnya pilihan bank untuk menabung," jelas Wabup.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, kata Wabup lagi, pada prinsipnya terbuka atas kehadiran Bank Jabar Banten yang ingin membuka jaringan di Kabupaten Deli Serdang, namun harus mengikuti aturan hukum yang ada.

"Semoga kehadiran Bank Jabar Banten memberi manfaat lebih bagi masyarakat di Kabupaten Deli Serdang," pungkas Wabup.

Hadir pula dalam audiensi itu, Inspektur, H Edwin Nasution SH; Kepala Bidang (Kabid) Perbendaharaan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), Mahmudin Siregar SSos MM; Manajer Bisnis Komersial, Muhammad Syahriza; Relationship Officer Institusi, Triani Marstella Br Purba.(Raja Dachi/Nurdin)