Bupati Ya’atulo Gulo Dan Wabup Nias Arota Lase Pantau Pelayanan Publik di Dinas Dukcapil

15 September 2022

 


Nias | Indonesia Berkibar News  - 
Bupati Nias,Ya’atulo Gulo,SE,SH,M.Si dan di damping  Wakil Bupati (Wabup) Nias, Arota Lase,A.Md serta Sekretaris Daerah  Kabupaten Nias, Samson P Zai,SH.,MH  melakukan kunjungan pemantauan pelayanan publik di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten  Nias. Kamis  (15/09/2022 ).

Melihat kondisi pelayanan serta respon masyarakat yang sangat positif, Bupati Nias, Ya’atulo Gulo,SE,SH,M.Si menyampaikan apresiasi dan mengharapkan pelayanan terbaik diberikan untuk masyarakat ucapnya.

Sementara Plt Kadis Dukcapil, Tehesokhi Hulu menyampaikan bahwa dalam pelayanan ada 3 inovasi pelayanan yang sedang diimplementasikan oleh Pemerintah kabupaten Nias melalui Dinas Dukcapil yaitu SAMATI: Saat Melayat Menyerahkan Akta Kematian; KABARI: Nikah Bahagia Akta Diterima dan PAYUNG ALAKKIA: Pelayanan Langsung Akta Lahir, KK dan KIA. Ketiga inovasi ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

Selain itu pelayanan juga dilaksanakan secara jemput bola di sekolah dan desa. diharapkan masyarakat menggunakan program ini untuk mendapatkan layanan administrasi kependudukan dengan mudah, cepat dan gratis. Kami siap melayani sahabat dukcapil karena kita adalah sahabat, kita adalah saudara, kita adalah keluarga ucapnya. (SJN/torong)