DPC Bara JP Tarutung Didampingi DPD Bara JP Sumut Gelar Silaturrahmi Disambut Baik Bupati Taput Nikson Nababan

17 September 2022


Tarutung| Indonesia Berkibar News -
Bupati Tapanuli Utara (Taput) menyambut baik kunjungan silaturrahmi  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP)  Taput, didampingi Rombongan  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bara JP Sumut di Rumah Dinas Bupati Taput, Jl. Sisingamangaraja Tarutung Jumat (16/09/2022).

"Kita sangat apresiasi atas kunjungan Bara JP Sumut dan DPC Bara JP Tarutung saat ini.

Saya berharap,  agar tetap solid dan tetap mendukung Calon Pemimpin yang betul-betul terbaik, sebagai Pemimpin  Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ucap Bupati Taput.

Sekali lagi saya pesankan,  agar Bara JP dapat mensosialisasikan Politik yang cerdas dalam mengikuti situasi, dengan adanya isu-isu Sara dan gender" ucapnya.

Lebih lanjut Nikson mengatakan, "Dalam suasana bersahabat tersebut, kita membicarakan perkembangan yang ada di Daerah Taput ini.

Dan pada kesempatan ini juga, kita mengharapkan kepada Pimpinan Bara JP, hingga ke Pembina Bara JP, yaitu Bapak Ir. Jokowidodo, yang sebelumnya sudah pernah saya usulkan dan juga serahkan Proposal, yang paling penting saat ini di Tapanuli Raya sebutan dari Tapanuli Utara, untuk menyetujui agar ada Kampus Universitas Negeri Umum, berdiri di Tapanuli Utara," ucap Nikson.

Apalagi bagi  masyarakat Batak, yang memegang teguh Filosofi orang Batak yaitu, "Anak koki do hamoraon di au" (Anak ku itu lah harta kekayaan yang mulia bagi hidup ku-red). 

Artinya, semiskin-miskinnya orang Batak, pasti berupaya untuk menyekolahkan Anaknya setinggi-tingginya, agar menjadi orang yang berpendidikan dan sukses kelak. 

Yang berusaha memberangkatkan sampai ke mana-mana, seperti ke Medan, Jakarta, Bandung dan bahkan ke Luar Negeri.

Kita bisa bayangkan, apalagi kalau ada Universitas Negeri di Tapanuli Utara ini.  Masyarakat akan berusaha menyekolahkan Anaknya, agar mendapatkan pendidikan dengan baik, sehingga masyarakat dapat terfokus membangun Daerah kita ini, baik itu dengan perkembangan perekonomian Desa kita.  Dengan demikian kehidupan dan kesejahteraan masyarakat, akan semakin membaik" punfkas Nikson.

Sementara, Ketua DPC Bara JP Taput, yang dahulunya adalah ketua Bara Djoss Taput, Dahlia Simorangkir mengatakan

“Kita sangat respon akan kehadiran Panitia Konferda DPD Bara JP Sumut ke DPC Bara JP Tapanuli Utara saat ini, dengan melakukan silaturrahmi dan sekaligus mengundang Bapak Bupati Taput, Drs. Nikson Nababan, untuk dapat menghadiri Konferda Bara JP yang akan datang, menandakan bahwa Bara JP Tapanuli Utara ikut berkontribusi terhadap Masyarakat.

“Intinya kita bisa tetap solid mendukung program Pemerintah yang tujuannya untuk dapat mensejahterakan masyarakat. 

Dan kita juga telah menyampaikan kepada Pak Nikson Nababan, dengan adanya program kita, yang akan mengagendakan penyerahan bibit buah yang bersetifikat,” ujar Dahlia.

Sesuai rencana, Bara JP Taput bersama Bupati Taput menyerahkan bibit pohon buah kepada masyarakat.

“Mohon doanya, acara tersebut akan kita gelar pada Bulan Oktober di Minggu ke dua," pungkas Dahlia Simorangkir.

Ketua DPD Bara JP Sumut, Heryanson Munthe kepada  wartawan, Sabtu (17/09/2022) mengatakan, kita memberi apresiasi kepada Bupati Taput, atas penyambutan beliau (Nikson Nababan).

“Oleh karena itu, kita sangat berterimakasih kepada Bupati Tapanuli Utara, yang telah menyambut baik kedatangan kita ke Rumah Dinas.

Dimana, beliau terlihat sangat bersahabat dan penuh persaudaraan" ucap Heryanson Munthe.

Memang, menurut informasi yang kita dapatkan, begitu terbukanya Pak Nikson Nababan, menyambut kedatangan masyarakat, dengan tidak henti-hentinya, sampai antri menunggu giliran untuk dapat bersilaturrahmi dengan masyarakatnya, yang bahkan tak jarang sampai pukul 02. 00 WIB, pagi dini hari,” ucap Heryanson.

Lebih lanjut Munthe mengatakan, pada kesempatan silaturrahmi tersebut, kita sudah sampaikan maksud dan tujuan kedatangan kita, bahwa kita mengundang akan kesediaan  beliau untuk hadir, pada agenda Konferesi Daerah Bara JP se-Sumatera Utara, sebagai bahan masukan untuk disampaikan ke Pusat, termasuk tentang informasi program pendidikan, dan intoleransi. Yang dengan tegas dikatakan, Bara JP aktif melawan itu" ucapnya.


Memang kita memahami akan  kesibukan beliau, sehingga beliau tidak dapat menghadirinya. Namun, seperti pembicaraan kita, beliau tetap memberikan dukungan moril agar pelaksanaannya dapat berlangsung dengan lancar dan baik," pungkas Heryanson Munthe, didampingi Ngadang Ginting Ketua Panitia Pelaksana Konferda Bara JP se-Sumut dan Drs. Togu Sihite, Koordinator Dana Panitia Pelaksana Konferda Bara JP se-Sumut. (TS)