Kabupaten Batu Bara Jadi Tuan Rumah Kejurnas FOSSBI U-16

14 September 2022

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -Kabupaten Batu Bara mendapat giliran menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) ke-6 U-16 yang memperebutkan piala Gubernur Sumatera Utara.

Kejurnas FOSSBI U-16 yang diikuti 20 kesebelasan ini dibuka langsung Gubsu Edy Rahmayadi, yang ditandai dengan tendangan kick off di tengah lapangan sepak bola Inalum, di Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Rabu (14/09/2022). 

Kejurnas FOSSBI U-16 ini akan digelar selama 5 hari, mulai tanggal 14 hingga 18 September 2022. Pada pertandingan perdana menampilkan kesebelasan Maluku Utara berhadapan dengan Aceh. 

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., turut hadir pada pembukaan Kejurnas FOSSBI U-16. Selain Bupati Zahir juga tampak Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Kadispora Sumut Tuahta R Saragih, Ketua Umum FOSSBI Pusat Zuchli Imran Putra, Kepala Depertemen Umum PT Inalum Persero Dwiyanto, Humas PT Inalum Persero Bambang Heru, Katua Umum Fotball dan SSB Aldas Prima Edi Mugiono, dan perwakilan Ketua Askab PSSI Batu Bara.

Sebagai tuan rumah, Bupati Zahir mengatakan Pemkab Batu Bara bekerjasama dengan PT Inalum Persero menyediakan tempat pertandingan. Dia berharap event ini dapat mencetak atlet sepak bola berprestasi tingkat nasional.

“Kejurnas FOSSBI ini ternyata dilakukan di beberapa daerah. Untuk wilayah Sumut dilaksanakan di Kabupaten Batu Bara. Ini juga merupakan arena untuk mempersiapkan atlet berprestasi nasional. Anak-anak Batu Bara juga ikut bertanding,” ujar Bupati Zahir.

Sementara itu, Gubsu Edy berpesan kepada para pemain untuk terus berlatih agar menjadi pemain profesional.

“Rajin berlatih karena bola kaki merupakan keterampilan sehingga perlu dilatih,” pungkas Gubsu Edy.

Bupati Zahir mendukung kegiatan olahraga sepak bola di Batu Bara dan berencana membangun lapangan sepak bola berstandar nasional. Hal tersebut pun didukung Gubsu Edy agar bisa menggeliatkan kembali pertandingan sepak bola di Sumatera Utara. (orong)