Peduli Warga Kurang Mampu, Polsek Lahewa Berikan Bantuan Tali Asih

9 September 2022

  


Nias Utara | SNN - Kepedulian dan perhatian Personil Polsek Lahewa yang dipimpin oleh Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu, S.H., M.H., mengunjungi dan sekaligus memberikan bantuan tali asih berupa bahan sembako kepada warga Kurang mampu di Turezouliho Dusun 1 Desa Muzoi Kec. Lahewa Timur Kab.  Nias Utara, Jum’at (09/09/2022).

Adapun bantuan Tali Asih berupa bahan sembako yang diberikan Personil Polsek Lahewa kepada Warga Kurang mampu tersebut sebanyak 17 belas paket yang diterima oleh warga yang kurang mampu atau Kaum Dhuafa, Anak Yatim Piatu dan Lansia.

Sambil melaksanakan Patroli Rutin di Wilayah Hukum Polsek Lahewa tepatnya di Turezouliho Dusun 1 Desa Muzoi Kec. Lahewa Timur Kab.  Nias Utara, Kapolsek Lahewa bersama dengan Personil hadir ditengah-tengah masyarakat dalam menjalin Komunikasi yg baik dan memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Lahewa, Ipda Hesena Ziliwu menjelaskan, bahwa Turezouliho Dusun 1 Desa Muzoi merupakan Dusun yang berada jauh dari pinggir jalan Provinsi dengan jarak sekitar 5 Km dan kondisi jalan yg rusak atau onderlag serta belum dialiri arus listrik PLN, jaringan Telekomunikasi tidak ada (hilang timbul) dan penghasilan masyarakat Turezouliho bergantung dari hasil perikanan atau Nelayan tradisional yang serba kekurangan.

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Lahewa bersama Personil mengunjungi beberapa orang Warga yang dinilai kurang mampu, yang mengalami kesulitan ekonomi dan terdampak dengan penyesuaian kenaikan harga harga BBM yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan memberikan Tali Asih berupa bahan sembako.

“ Kunjungan tersebut adalah bentuk Kepedulian Personil Polsek Lahewa terhadap sesama dengan pemberian Tali Asih berupa bahan sembako dengan harapan dapat membantu meringankan beban dan kesulitan Ekonomi Warga yang kita kunjungi pada hari ini “, Jelas Ipda Hesena Ziliwu.   

Selama kunjungan Kapolsek Lahewa menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada Warga Turezouliho Dusun 1 Desa Muzoi agar bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan serta agar mengaktifkan kembali Kelompok Nelayan yang ada sehingga membantu mendapatkan Rekomendasi memperoleh BBM untuk kebutuhan Nelayan.

Atas kunjungan dan pemberian tali asih tersebut warga Turezouliho Dusun 1 Desa Muzoi merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Kapolres Nias melalui Kapolsek Lahewa dan Personil telah datang berkunjung dan telah memberikan tali asih dan melalui Bapak Kapolsek Lahewa untuk dapat menyampaikan permohonan warga agar Turezouliho Dusun 1 Desa Muzoi Kec. Lahewa Timur Kab. Nias Utara agar diperhatikan oleh Pemerintah untuk pembangunan Jalan Raya dan pembangunan aliran arus listrik PLN. (SJN/War)