Penanganan Covid-19 Terkendali, Mendagri Minta Kepala Daerah dan Forkopimda Gorontalo Tak Lengah

1 September 2022

 


Gorontalo | Indonesia Berkibar News 
- Penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Gorontalo relatif terkendali. Hal ini ditunjukkan dengan indikator pengendalian yang mengalami angka perbaikan.

"Mengenai masalah penanganan Covid-19, saya menyampaikan apresiasi kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota, TNI/Polri, semua pihak yang bekerja dengan baik, sehingga dari data-data yang ada, pandemi Covid-19 di Gorontalo relatif terkendali," kata Mendagri.

Meski demikian, ia meminta semua pihak tak lengah. Sebab, melandainya kasus penularan tak lantas diartikan tanpa kasus sama sekali. "Namun kita harus tetap waspada karena angka yang rendah bukan berarti tidak ada kasus. Dalam bahasa saya, low case doesn't mean no case," cetusnya.

Sebabnya, Mendagri menyebut, upaya pengendalian pandemi Covid-19 tetap bersimpul pada kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker. Baginya, penggunaan masker masih menjadi hal yang wajib selama pandemi.

"Oleh karena itu, kunci utamanya tetap upayakan memakai masker seoptimal mungkin, terutama dalam perkumpulan-perkumpulan," tukasnya.

Selain itu, pemerintah daerah juga perlu mendorong vaksinasi dosis ketiga atau booster. "Terutama di daerah-daerah perkotaan yang interaksi masyarakatnya tinggi," tandasnya.(Puspen Kemendagri/amir torong)