Relawan Bara JP Berkunjung ke Rutan Labuhan Deli, Kanwil Menkumham Sumut, Apresiasi Program Karyakan Warga Binaan

8 September 2022


Labuhan Deli| Indonesia Berkibar News -
Adapun tujuan kita berkunjung ke Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Menkumham Sumut ini  adalah, dalam upaya serap aspirasi masyarakat.

Dan bahkan, dalam waktu dekat ini, Bara JP Sumatra Utara kembali akan  berkunjung ke sejumlah fasilitas Pemerintah, maupun Swasta lainnya" demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bara JP Heryanson Munthe, didampingi Ngadang Ginting Ketua Panitia Pelaksana Rakerda dan Drs. Togu Sihite, Koordinator Dana Panitia Pelaksana Rakerda, saat ditemui Wartawan di halaman Kantor Ruran Kelas I Labuhan Deli, Kamis (08/09/2022).

Lebih lanjut Heryanson Munthe  mengatakan, hal tersebut merupakan sebagai bagian dari tugas kita, mengawal dan menyerap aspirasi masyarakat, baik dari Lembaga Swasta, maupun Pemerintah, kita akan kunjungi tempat yang dianggap memerlukan pantauan publik," ucap Heryanson.

Ditambahkannya, sebelumnya  Ka. Rutan Kelas I Labuhan Deli Nimrot Sihotang ini sangat luar biasa, kami bercerita banyak tentang upaya memasyarakatkan Warga Binaan, bagaimana kelak supaya Warga Binaan tersebut bisa diterima kembali di tengah-tengah  masyarakat setelah menjalani masa tahanan dan saya; juga mengapresiasi kebijakan Ka. Rutan Kelas I Labuhan Deli yang telah mengkaryakan para Warga Binaan" pungkas Heryanson Munthe.

Sementara Kepala Rumah Tahanan (Ka. Rutan) Kelas I Labuhan Deli, Kanwil Menkumham Sumut, Nimrot Sihotang, SH. MH, didampingi Ka Koperasi, Ahmad Harahap dan Ka. Pembina Warga Binaan  Rutan, Sibarani mengatakan, kita  mengapresiasi keberadaan  Relawan Bara JP yang secara sukarela mau  tanggap memperhatikan setiap kinerja Pemerintahan saat ini.

Bersamaan dengan itu, saya sangat berterimakasih kepada Ketua DPD Bara JP Pak Heryanson Munthe, selama pembicaraan kita tadi saling mengisi dan saling  mengedukasi" ucapnya..

Saya yakin bahwa ke depan, Relawan Bara JP semakin terbang tinngi dan semakin luas memberi pemahaman-pemahaman yang baru bagi Organisasi dan juga bagi kader-kadernya," ucap Nimrot.

Dan pada kesempatan baik ini, dengan adanya rencana Bara JP akan menggelar Rakerda, tentunya kami mengharap, agar Bara JP menjadi corong penyampaian apriasi Masyarakat, dan juga sebagai corong penyampaian aspirasi Rutan Kelas I Labuhan Deli Kaneil Menkumham Sumut, seperti apa tadi yang sudah kita sampaikan kepada Bara JP dan harapan kita juga. 

Ini bukan hanya sekedar ngomong-ngomong aja.

Oleh karena itu, mari kita tetap berkolaborasi menuju Indonesia maju" pungkas Nimrot Sihotang. (TS)