Bupati Batu Bara Zahir Lantik 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

10 Oktober 2022


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., melantik 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Batu Bara, dalam rangka mendukung tugas pemerintahan dan mengoptimalkan tugas-tugas operasional organisasi perangkat daerah.

Pelantikan yang tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Batu Bara Nomor : 566/ BKPSDM/2022, Tanggal 10 Oktober 2022, digelar di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (10/10/2022).

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik di antaranya Attaruddin, S.Pd., MM., sebagai Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kemudian ada Norma Deli Siregar, S.E., sebagai Inspektur Daerah, dan Ir. Khairul Anwar, M.Si sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Selanjutnya ada Agustinus Samosir, S.T., sebagai Sekretaris pada Dinas Perikanan dan Peternakan, Ruzan Siswa Yudha, S.T., sebagai Sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah, Rosdiana Damanik, S.E., MM., sebagai Sekretaris pada  Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Muhammad Sani S.Pd., sebagai Sekretaris pada Kecamatan Medang Deras, serta sejumlah pejabat lainnnya.

Bupati Zahir mengatakan bahwa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik merupakan hasil penilaian uji kompetensi dan evaluasi kinerja yang dilakukan panitia seleksi, dan telah mendapatkan persetujuan pelantikan dari Komisi ASN dan Gubernur Sumatera Utara selaku perwakilan pemerintah pusat.

Bupati Zahir juga menyebut mutasi atau promosi jabatan adalah merupakan metode pembinaan karir bagi PNS terkait dengan prestasi kerja. Menurut Bupati Zahir, Pemkab Batu Bara memerlukan pejabat yang memiliki tingkat kompetensi dan profesionalisme dalam jabatan, karena tanpa hal tersebut maka program pemerintah tidak akan berjalan secara efektif dan mencapai sasaran yang diinginkan.

"Saya mengimbau bahwa untuk mencapai keberhasilan kinerja organisasi pemerintah, maka Bapak dan Ibu dituntut untuk dapat meningkatkan kinerja, yang tidak terlepas dari visi dan misi Pemkab Batu Bara. Bapak dan Ibu wajib memahami persoalan fundamental yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Batu Bara," sebut Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga mengingatkan bahwa jabatan adalah suatu amanah atau kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

"Sebagai pejabat yang telah diberi kepercayaan dan amanah hendaknya Bapak dan Ibu memiliki kemampuan melaksanakan kebijakan pimpinan, memiliki konsep dan pemahaman yang luas, memiliki produktifitas dan disiplin kerja yang disertai dengan tindakan yang memiliki landasan hukum," pungkas Bupati Zahir.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.(torong)