Bupati Batubara Hadir Pembukaan Porprovsu XI Tahun 2022

30 Oktober 2022

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI tahun 2022, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprovsu, Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Hal itu disampaikan Bid Informasi dan Komunikasi (IKP) Dinas Kominfo Batu Bara kepada Berita, Minggu (30/10/2022).

Siaran Pers Bid Informasi dan Komunikasi (IKP) Dinas Kominfo Batu Bara menyebutkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Forkopimda bersama Kepala Daerah yang hadir menyaksikan Pemukulan Goong Porprovsu XI Tahun 2022 resmi dibuka.

Dalam pidato, Gubernur Sumatera Utara mengatakan dan mengapresiasi keistimewaan ajang rekrutmen para atlet dan official yang ikut bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 di Sumut dan Aceh.

Edy Rahmayadi berharap seluruh peserta hingga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut dapat melakukan terbaik untuk persiapan PON Porprovsu XI diikuti 5.155 peserta terdiri dari atlet, official hingga panitia, dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sumut di 17 Cabang olahraga (Cabor) anggal 29 Oktober hingga 5 November 2022 mendatang memperebutkan 256 medali emas, 256 perak dan 256 perunggu.

Sementara Ketua KONI Provinsi Sumatera Utara John Ismadi Lubis mengatakan, sebanyak 17 Cabor dipilih yang memiki   wujud pembinaan prestasi olahraga di Sumut.

Sebagai langkah awal rekrutmen pelatih, serta atlet dalam rangka Pelatda PON 2024, sekaligus motivasi bagi masyarakat untuk giat berolahraga.

Sedangkan Ketua KONI Pusat Marciano Norman diwakili Wakil Ketua Umum Suwarno mengharapkan PON 2024 kontingen Sumut dapat menunjukan prestasi terbaiknya.Harapannya kepada Pemerintah dan instansi terkait bersama-sama masyarakat mau berbagi dan berkontribusi agar kesiapan kontingen Sumut ke depan akan semakin baik, dan pada waktunya meraih prestasi yang maksimal.

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir.M.AP terpantau Camera Wartawan menghampiri Para Atlet asal Batu Bara dan memberikan semangat untuk bertanding,” Selamat bertanding dan berjuang untuk Kabupaten Batu Bara ujar Bupati Zahir.

Hadir Pangdam I/BB Acmad Daniel Cardin, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Bupati Batubara Zahir, Bupati Labura Hendryanto Sitorus, Bupati Karo Cory Sebayang, Bupati Samosir Vandiko, Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Tuahta Saragih.(torong)