Bupati Dairi Ajak Semua Pihak Untuk Kerjasama Wujudkan Dairi Unggul, Dalam Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

1 Oktober 2022

 


Dairi | Indonesia Berkibar News – Pemerintah Kabupaten Dairi mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dirangkai dengan Hari Jadi Kabupaten Dairi ke-75, Sabtu (01/10/2022) di Halaman kantor Bupati Dairi.

Dalam upacara tersebut, Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu bertindak sebagai pembina upacara yang diikuti oleh unsur Forkopimda Dairi, Sekretaris Daerah Budianta Pinem, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi Ny Budianta Pinem, Ketua Persit KCK Kodim 0206 Dairi, serta pimpinan OPD.

Dalam upacara tersebut, Pemerintah Kabupaten Dairi memberikan hadiah dan piagam penghargaan kepada Desa Terbaik, Kecamatan Terbaik serta OPD yang mengikuti perlombaan yang diadakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Dairi.

Saat usai kegiatan, Bupati mengajak seluruh warga Dairi bersyukur karena kabupaten penghasil kopi terbaik ini memasuki usia ke-75 tahun. Kabupaten Dairi diberikan masyarakat yang damai, harmoni dan pada saat yang sama juga menjadi tugas seluruh masyarakat untuk membuat harmoni keberagaman tumbuh demi kepentingan bersama.

Sambungnya, Eddy mengatakan kita pantas merefleksikan diri apa yang sudah kita lakukan pada waktu yang lalu ditingkatkan lagi dan apa yang kurang baik diperbaiki, kita harus memainkan peran masing-masing sesuai dengan amanah yang diberikan baik itu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagai masyarakat petani, pedagang siapa saja untuk bersama melihat tupoksi mari bekerja bersama sama untuk kepentingan masyarakat Dairi. 

" Kita hindari perpecahan, perselisihan yang tidak bermanfaat, tetap bersatu bergotong royong agar kesejahteraan yang didambakan oleh seluruh masyarakat bisa kita raih dengan lebih cepat,”ujarn Eddy Berutu.

Bupati juga mengatakan sangat bangga kepada para pemerintah desa yang menunjukkan prestasinya dalam berbagai lomba yang diadakan pemerintah. 

Hal itu Ia katakan karena ingin memacu pemerintah di setiap tingkatan untuk berkontribusi yang sesuai dengan arah kebijakan nasional sehingga kesejahteraan yang diharapkan kepada seluruh masyarakat bisa tercapai. Seluruh pencapaian yang diraih oleh para Kepala Desa sesuai kualifikasi yang telah ditentukan perlu dirayakan yang menunjukkan bahwa mereka telah bekerja dengan keras dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan Dairi Unggul.

Lanjutnya, Bupati menyampaikan untuk Tahun depan diharapkan semua akan berlomba untuk memacu semangat. 

" Apabila itu terjadi, maka yang terbaik baru akan kita lihat tahun depan dan sebagai dampaknya maka kerja kerja baik akan terjadi disetiap tempat sehingga fokus kita hanya bekerja untuk kesejahteraan dan kita optimis bahwa dengan bersama sama akan pasti bisa meraih Dairi Unggul dalam harmoni keberagaman," kata Bupati.

Daam Upacara tersebut turut juga diikuti oleh para Camat dan Kepala Desa, ASN Pemkab Dairi, satuan Polres Dairi dan satuan Kodim 0206 Dairi serta para pelajar. (Mrs)