El Adrian Shah Apresiasi Pemberian Asuransi Kemalangan Kepada 6 Ribu Kader Oleh Hanura Tebing Tinggi

1 Oktober 2022


Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumatera Utara (Sumut), mengapresiasi program pemberian bantuan kemalangan dan kematian yang telah dijalankan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Tebing Tinggi. 

"Program asuransi kemalangan dan kematian yang telah dijalankan DPC Hanura Tebing Tinggi sangat baik dan luarbiasa. 6 ribu kader/masyarakat yang diberikan, dan per orangnya mendapat Rp3 juta. Saya sangat apresiasi dan harus dipertahankan," kata Ketua DPD Partai Hanura Sumut, El Adrian Shah saat melakukan konsolidasi dengan DPC Hanura Kota Tebing Tinggi di Aula Rumah Makan Pondok Bagelen Jalan Deblod Sundoro, Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Tebing Tinggi, Sabtu (01/10/2022). 

Hadir pada konsolidasi tersebut, Wakil Ketua Bidang Organisasj Fityan Hamdy, Hepy Krisman SH MH, Wakil Sekretaris Gunar S Nainggolan M.Pd, Edy Suryanto BA, Muslih Harahap, Bendahara DPD Hanura Sumut Syaiful Amri Sambas S.Sos, Wakil Bendahara M Khair, Anggota Biro bid Energi & SDM Donny Latupelissa, Anggota Biro bid Kaderisasi dr Syafrizal

Hadir juga Ketua DPC Hanura Kota Tebing Tinggi Ogamota Hulu SH MH, Wakil Ketua Ir WF Siagian, Sekretaris Kaharudin Nasution SH, Bendahara Ramadhanto, Penasihat H Saufinhar Lubis, Wakil Penasihat Juhari dan seluruh pengurus PAC dan ranting. 

Menurut El Adrian Shah, program asuransi kemalangan dan kematian DPC Hanura Tebung Tinggi ini bisa memperkuat basi-basis suara partai dan semakin menambah rasa cinta masyarakat kepada partai ini. Sehingga pada pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang, Hanura di Tebing Tinggi berhasil mendapatkan 4 kursi yang notabenenya langsung mendapat kursi pimpinan DPRD Tebing Tinggi. 

Selain itu, El Adrian Shah juga meminta Ketua DPC Partai Hanura Tebing Tinggi Ogamota Hulu SH MH agar segera memperbaiki data yang telah diupload di sistim SILON hasil verifikasi administrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Sebab, lanjut El Adrian Shah, dari 343 data DPC Hanura Tebing Tinggi, sebanyak 277 kader dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan 57 kader dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS) dan 7 kader dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). 

"Maka dari itu, segeralah diperbaiki administrasi SILON yang mendapatkan status BMS maupun TMS, agar saat menghadapi verifikasi faktual pada 15 Oktober 2022 mendatang, dan pada 15 Desember 2022 mendatang partai ini bisa ikut dalam pengunduan nomor urut," tegasnya. 

Selain itu, El Adrian Shah juga meminta DPC dan PAC Partai Hanura Tebing Tinggi agar membuat Media Centre dan memaksimalkan penggunaan Media Sosial (Medsos) untuk mensosialisasikan seluruh kegiatan partai. Sehingga seluruh kegiatan bisa dilihat oleh masyarakat khususnya kaum milenial dan pengurus Hanura diseluruh Indonesia. 

"Pada Pemilu tahun 2024, Indonesia mendapat bonus demografi yang didominasi oleh kaum pemilih pemula atau kaum milenial. Maka manfaatkanlah Medsos dan share seluruh kegiatan agar masyarakat mengetahui bahwa Partai Hanura masih eksis turun ke rakyat," tandasnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Hanura Sumut Fityan Hamdy mengatakan saat verifikasi faktual KPU pada (15/10/2022) mendatang, seluruh Pengurus DPC dan PAC diharapkan bisa hadir dengan melengkapi seluruh berkas yang menjadi syarat. 

"Seperti KTA, surat keterangan domisili, surat perjanjian sewa menyewa kantor dan lainnya. Agar saat pengumuman hasil verifikasi faktual pada (9/11/2022), Hanura dinyatakan lulus sebagai partai peserta Pemilu," ujar Fityan. 

Namun, sambung Fityan, apabila dalam verifikasi faktual KPU nantinya Hanura Tebing Tinggi masih ada yang perlu diperbaiki, maka harus segera dilengkapi. 

"Karena KPU memberikan kesempatan kepada Parpol untuk melakukan perbaikan pada 24 November 2022 sampai 7 Desember 2022 dan hasilnya akhir diumumkan pada 14 Desember 2022 dan dilanjutkan pengundian nomor urut pada 15 Desember 2022," papar Fityan. 

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Hanura Kota Tebing Tinggi, Ogamota Hulu mengatakan saat ini pihaknya telah membentuk 21 pengurus ranting dan 5 pengurus PAC. Dan tentunya Hanura Tebing Tinggi telah siap menghadapi verifikasi faktual KPU pada 15 Oktober 2022 mendatang. 

"Kita sangat siap menghadapi verifikasi faktual. Sudah kita siapkan semuanya, termasik 21 pengurus ranting dan 5 pengurus PAC," ucap Ogamota. 

Selain itu, lanjut Ogamota, untuk memperkuat basis-basis suara di Tebing Tinggi, pihaknya membuat dan telah menjalankan program pemberian asuransi kemalangan dan kematian kepada 6 ribu kader dan masyarakat. Dan untuk per orangnya akan mendapatkan bantuan Rp3 juta jika terjadi kemalangan atau kematian. 

"Dan pada tahun 2023 mendatang akan kita tambah 4 ribu pemberian asuransi kepada kader dan masyarakat. Sehingga kedepan total kader dan masyarakat yang mendapatkan asuransi tersebuf sebanyak 10 ribu orang. Semoga dengan program ini, Hanura di Tebing Tinggi bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Paling tidak memperoleh 4 kursi di DPRD Kota Tebing Tinggi yang notabenenya mendapatkan kursi pimpinan," tukasnya. 

Pada konsolidasj tersebuf, El Adrian Shah juga memberikan asuransi kepada salah seorang kader Hanura Tebing Tinggi yang alami kemalangan sebesar Rp3 Juta.(zul)