Kehadiran KAHMI, Bupati Dairi : Diharapkan Bisa Menyumbang Pemikiran Kepada Pemerintah

29 Oktober 2022

 


Dairi | Indonesia Berkibar News - Kehadiran KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) di Kabupaten Dairi diharapkan bisa menyumbangkan pemikiran-pemikiran kepada pemerintah.

Hal itu disampaikan Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat menghadiri dan memberi kata sambutan di acara pelantikan pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI dan Forhati Dairi-Pakpak Bharat, Sabtu (29/10/2022).

Disebutkannya, KAHMI sebuah wadah menyatukan alumni mahasiswa Islam khusunya HMI sebagai organisasi kemasyarakatan yang bersifat silaturahim yang berciri keislaman.

"Sebagai wadah para alumni HMI, KAHMI telah menjadi ladang sumber daya manusia (SDM) yang banyak berkiprah diberbagai bidang," ucap Bupati.

Pengurus dan anggota KAHMI banyak berkiprah di bidang pemerintahan, Partai politik, Akademisi, pengusaha dan lain sebagainya.

"Disitulah para pengurus dan anggota KAHMI berperan nyata dalam mewarnai sejarah perjalan bangsa," ucap Eddy.

Peran nyata KAHMI dalam mewarnai sejarah perjalan bangsa mendapat pengakuan dari Presiden Jokowi.

" Dalam grand launching UICI pada 22 Juli 2021, Presiden Jokowi mengatakan anggota KAHMI bertebaran dimana-mana," tambahnya.

Partisipasi aktif KAHMI dan Forhati dalam pembangunan Kabupaten Dairi sangat dibutuhkan.

Dengan memberi saran dan masukan pada proses pembentukan kebijakan publik berdasarkan kekuatan moral dan ilmu pengetahuan.

"Ini dalam rangka memerangi kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan ketidak adilan untuk kemajuan bangsa," tandas Bupati. (Mrs)