Ketua TP-PKK Kabupaten Dairi Meninjau Pelaksanaan IVA test Di Puskesmas Pembantu Desa Lae Parira

28 Oktober 2022

 


Dairi | Indonesia Berkibar News - Ketua TP-PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bahagia Ginting, Jumat (28/10/2022), meninjau pelaksanaan IVA test di Puskesmas Pembantu Desa Lae Parira, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi.

Kehadiran Ketua TP-PKK Dairi disambut Camat Lae Parira Lamhot Silalahi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lae Parira.

Dari informasi informasi yang diperoleh di Desa Lae Parira sudah 100 % IVA test. Dimana 100 orang ibu-ibu sudah mengikuti IVA test.

Romy menyampaikan terimakasih kepada petugas kesehatan yang membantu mensukseskan program IVA test.

Disebutkannya, tujuan IVA test adalah untuk membuat keluarga sehat, sehingga keluarga bahagia. Ibu-ibu tidak perlu khawatir, walaupun kanker serviks ini adalah yang paling berbahaya. 

" Jika sudah ikut IVA test maka keluarga juga akan ikut sehat. Terimakasih atas dukungan semua pihak terkait," kata Romy.

Perlu diketahui, bahwa Kecamatan Lae Parira masuk ke dalam binaan PKK Kabupaten Dairi, sebagai binaan IVA test.

Sebagai desa binaan IVA test, Kecamatan Lae Parira juga ikut dalam perlombaan penilaian tingkat Provinsi Sumatera Utara. Oleh karena itu, Kecamatan Lae Parira ditargetkan untuk IVA test 100 %.

Dimana dalam kegiatan peninjauan IVA test turut hadir Kepala Desa Lae Parira dan jajaran petugas kesehatan Puskesmas Pembantu Lae Parira. (Mrs)