Pegawai Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Menkumham Sumut Bersama Koramil X Medan Labuhan Adakan Latihan Fisik, Mental Dan Disiplin

12 Oktober 2022


Labuhan Deli | Indonesia Berkibar News -
Pegawai  Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Labuhan Deli, Kanwil Menkumham Sumut, bersama dengan Koramil X/ Medan Labuhan, mengadakan latihan fisik, mental, dan disiplin, di Taman Maharani Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan pada Rabu (12/10/2222).

Kegiata tersebut langsung  dilatih oleh Koramil X/ Medan Labuhan, di bawah pimpinan Danramil, Kapten INF Sabur Utomo, untuk membentuk karakter yang tangguh, berintegritas dan disiplin dalam upaya menuju pemasyarakatan pasti dan berakhlak.

"Kegiatan ini diikuti sekitar 90 orang Pegawai Rutan Kelas I Labuhan Deli, untuk melatih fisik, mental dan disiplin dalam menjalankan tugas sehari-hari, agar dapat bersinergi dalam melayani Warga Binaan," ujar Kepala Rumah Tahanan (Ka. Rutan) Kelas I Labuhan Deli, Kanwil Menkumham Sumut, Nimrot Sihotang, SH. MH, didampingi Kasi Pelayanan Tahanan, Benny Wijaya Tarigan dan Kepala KPR, Jamerta Saragih.

Pegawai  Rutan Kelas I Kanwil Menkumham Sumut Labuhan Deli diberikan Penyuluhan Hukum.

Lebih lanjut Nimrod mengatakan, Pegawai Rutan ada 112 orang,  sedangkan Warga Binaan ada 1200 orang,  jadi kita harus tetap prima dan sehat dalam menjalankan tugas.

Ka.Rutan juga memberi appresiasi kepada TNI yang sudah memberikan pengabdiannya pada masyarakat. Dengan membangun rumah-rumah yang tidak layak huni.

"Saya juga mengharapkan kepada Anggota Rutan, agar melaksanakan tugasnya sebaik mungkin, melayani masyarakat dengan maksimal dan  masyarakat juga harus mendukung pelaksanaan tugas Lembaga  Pemasyarakatan," tambahnya.

Sebab, Lembaga  Pemasyarakatan berperan membimbing, serta membina para mantan Warga Binaan. 

Oleh karena itu, kita dan masyarakat agar bisa menerima dan tidak takut; atau was-was melihat mantan Warga Binaan atau mantan  Narapidana  (Napi), agar mereka bisa berbaur, dan bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi," pungkas Nimrod Sihotang. (TS)