Pj Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi Tabligh Akbar dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

12 Oktober 2022


Tebingtinggi | Indonesia Berkibar News
- Pemerintah Kota Tebing Tinggi menggelar kegiatan Tabliqh Akbar, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 Hijriah, Rabu (12/10/2022) di Mesjid Agung Kota Tebing Tinggi.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 Hijriah, PJ, Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengajak kita untuk dapat bersatu melalui ajaran yang telah disampaikan Rasulullah.

"Kami  mengajak kepada saudara-saudara sekalian, untuk mencontoh keseharian kehidupan Rasulullah sebagai Tauladan yang selama ini Beliau lakukan.Bagaimana kita bisa bersatu, tidak terpecah pecah, dan tidak bekotak kotak, itulah ajaran Rasulullah SAW," singkat Pj. Wali Kota Muhammad Dimiyathi.

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengatakan, peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan untuk mempersatukan kita melalui ajaran yang telah disampaikan Rasulullah. 

Sementara itu, Ustad Sulaiman yang bertindak sebagai penceramah dalam tausiyahnya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai kecintaan kita kepada Rasulullah, berikut ajaran-ajaran yang disampaikan Rasulullah.

Melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustad Sulaiman mengajak ummat Islam agama Islam, seraya meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT.

"Siapa lagi yang akan membesarkan agama kita kalau bukan kita sendiri. Sedekat dekat umat manusia kepada Allah, maka kita sebagai umat Islam banyak banyak bersujud kepada Allah SWT," ujar Ustad Sulaiman dalam tausiyahnya.


Tabliqh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Pj Wali Kota dan unsur pimpinan Forkopimda Kota Tebing Tinggi.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution, Pimpinan Forkopimda, Ketua FKUB, Abu Hasyim, Para OPD, Tokoh Agama Islam dan Ketua Ormas Islam.(torong)