Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Taput, Rapidin Simbolon Ajak Masyarakat Tetap Semangat Hadapi Musibah

5 Oktober 2022


 Taput|Indonesia Berkibar News - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Drs Rapidin Simbolon MM dengan didampingi Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting, lakukan aksi gotong royong kemanusiaan dengan menyalurkan Bantuan Kepada Korban Gempa dan Kebakaran di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), pada Rabu dan Kamis 5-6 Oktober 2022 di tiga lokasi yaitu, Kecamatan Tarutung, Kecamatan Sarula dan Kecamatan Siatas Barita.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Pengurus DPD yaitu, Sarma Hutajulu, Dameria Pangaribuan, Meinarty Bangun, Irwan Tapi Ginting, Brilian Mocktar, Ahmad Bima Nusa, hadir juga Ketua DPC yang Juga Ketua DPRD Medan Hasyim, Anggota DPRD Medan, yang juga Kepala Baguna DPC Medan Edward Hutabarat, Bendahara DPC Taput, Tiurma Silitonga, Sekretaris Baguna Sumut Mawarni Tampubolon, serta Pengurus DPC PAC se- Tapanuli Utara.

Sebanyak 11 Ton berupa Beras, Minyak Goreng, Telur, Mie Instan dan Air Mineral, dibagikan kepada Korban Gempa dan uang tunai masing-masing Satu Juta Rupiah, untuk korban Kebakaran di Kecamatan Sarula.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, dalam keterangannya menyampaikan bahwa, gotong royong kemanusiaan ini disalurkan untuk korban bencana Gempa Tapanuli Utara, yang terjadi beberapa saat lalu, sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada Masyarakat.

"PDI Perjuangan akan senantiasa merasakan dan turut berempati atas apa yang menimpa masyarakat, karena kita memang diwajibkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Sukarno Putri, untuk tertawa dan menangis bersama Rakyat" ungkap Ketua DPD pada Rabu (05/10/2022).

Ketua DPD juga menyampaikan, bahwa setiap bencana yang didatangkan oleh Tuhan merupakan cobaan, yang pasti ada hikmah dibalik cobaan tersebut.

"Jangan kita berputus asa. Karena pasti ada rencana Tuhan yang tersembunyi, demi kebaikan kita semua.

Untuk itu, sebagai hamba Tuhan kita wajib tetap semangat, dalam menjalani dan meneruskan hidup kita" ungkap Mantan Bupati Samosir tersebut.


Selanjutnya Ketua DPD menyampaikan bahwa, Bantuan yang dibagikan kali ini merupakan hasil gotong royong DPD Sumut, DPC Tapanuli Utara dan DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

“Semua kita bahu membahu dan bergotong royong, untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, untuk kali ini kita fokus di tiga Kecamatan dan akan lakukan lagi nantinya di tempat-tempat lainnya, dikemudian hari” Imbuh Rapidin.

Terakhir Rapidin Simbolon berharap, jika bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima dan dapat meringankan beban yang saat ini menimpa saudara-saudara kita tersebut.

“Meski tidak banyak, akan tetapi kami berharap bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah, dan kita berharap seluruh Kader Partai yang ada di Taput terus bersinergi, bersama semua pihak, untuk membantu masyarakat” pungkas Rapidin Simbolon mengakhiri. (TS)