12 TEAM PIALA INALUM SIAP SEGERA BERTANDING

8 November 2022

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -Piala Inalum 2022 kembali digelar dengan 12 tim yang akan bertanding memperebutkan posisi sang juara. Event ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-47 PT INALUM (Persero) dan sebagai ajang silaturahmi, serta menjalin hubungan baik dengan Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. 

Total ada 12 Tim berasal dari perwakilan 12 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara. Technical Meeting Piala Inalum 2022 telah dilaksanakan, Rabu (08/11/2022) bertempat di Aula MPH Tanjung Gading dan juga dihadiri oleh Danramil Air Putih, Kasidporabudpar Batubara serta perwakilan kecamatan. Pada acara technical meeting pembagian Pool telah diundi secara terbuka, dari 12 tim peserta dibagi menjadi 4 Pool.

Pool A diisi oleh tim juara tahun lalu PS Sergei yang akan berhadapan dengan Tombak Sakti Simalungun dan Pelita Medan Soccer. Di Pool B, tuan rumah Inalum FC akan bertemu dengan Tanjung Balai United dan PS  Anak Tebing Tinggi. Sementara di Pool C diisi oleh PS AD, Ratu FC Deli Serdang dan PS  Sania Putra Kuala Tanjung. Dan yang terakhir di Pool D diikuti oleh Batu Bara Bisa FC melawan PS Harjuna Putra dan Labura Hebat.

“Saya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai fair play, saya juga berpesan kepada suporter dan penonton untuk selalu menjaga ketertiban, dan keamanan, serta mentaati peraturan yang berlaku di Tanjung Gading,” ujar Faridz sebagai Ketua Panitia.

Pembukaan Piala Inalum 2022 akan digelar pada Jumat,16 November 2022 di Lapangan Sepak Bola Tanjung Gading. Kegiatan ini juga merupakan bentuk perusahaan mendukung penuh minat dan bakat masyarakat dalam sepakbola. 

Tentang Indonesia Asahan Aluminium (Persero)

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) INALUM adalah BUMN Holding Industri Pertambangan yang melaksanakan Fungsi Holding dan Fungsi Operating yang didirikan pada 6 Januari 1976.  Nama Perusahaan berubah dari PT Indonesia Asahan Aluminium menjadi PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) pada tahun 2014 atau biasa disebut INALUM. Menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tanggal 19 Desember 2013, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 26 Tahun 2014 tentang Penetapan PT Indonesia Asahan Aluminium sebagai Perusahaan Perseroan (Persero). 

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) ditunjuk menjadi BUMN Holding Industri Pertambangan pada tanggal 27 November 2017, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 47 tahun 2017 tanggal 10 November 2017 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Indonesia Asahan Aluminium. PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) saat ini memiliki asset Konsolidasi MIND ID senilai Rp180,78 triliun (per-31 Desember 2020).

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) memiliki jaringan kantor yang berlokasi di beberapa tempat, antara lain INALUM Operating memiliki Kantor Pusat Pabrik Peleburan Aluminium di Kuala Tanjung, Kantor PLTA yang berada di Paritohan, Kantor Perwakilan di Jakarta serta Kantor Penghubung di Medan. (ips)