Bupati Sergai Darma Wijaya Tutup Kegiatan Intensif Tahfidzul Quran Angkatan Pertama di MAN Dolok Masihul

10 November 2022

  


Dolok Masihul | Indonesia Berkibar News -Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri undangan penutupan Intensif Tahfidzul Quran Angkatan Pertama yang diikuti oleh 77 Hafiz dan Hafizah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Sergai, bertempat di Jl. Negara Desa Sarang Giting, Kecamatan Dolok Masihul, Kamis (10/11/2022). 

Bupati Darma Wijaya menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan yang telah berlangsung selama ini sudah barang tentu menyita perhatian dari berbagai pihak. Kegiatan Intensif Tahfidzul Qur'an, jelasnya, merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam dan menempa generasi Islam.

Program kegiatan Intensif Tahfidzul Qur’an ini, lanjutnya, merupakan cerminan arah pembangunan Kabupaten Sergai di tengah-tengah masyarakat dan generasi milenial.

 “Hal ini sesuai dengan program unggulan yang kami rangkum dalam SAPDA atau Sapta Dambaan, terutama pada program Sekolah Mandiri, Terampil, Asri dan Berkualitas (Sekolah Mantab) serta Masyarakat Sehat dan Religius,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini menyebut, sejalan dengan upaya mewujudkan masyarakat yang religius maka Pemkab Sergai akan senantiasa berupaya mendukung kegiatan yang bersifat keagamaan serta berupaya mencari remaja dan generasi milenial yang diharapkan dapat membangun Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat kepada 77 peserta hafiz dan hafizah yang telah ikut dalam kegiatan Intensif Tahfidzul Qur’an. Semoga apa yang telah diajarkan dapat bermanfaat dan dapat dijadikan sebagi pedoman hidup,” harapnya.

Terakhir Bang Wiwik mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mencurahkan perhatian dan kemampuannya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan sukses.

Sementara itu Kepala MAN Sergai Dr. H. Burhanuddin Harahap M. Pd, menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Bupati dalam kegiatan pada hari ini. Ia melaporkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 77 orang yang terdiri dari 28 hafiz dan 49 hafizah.

“Selama 10 hari, mereka dipondokkan di sekolah ini khusus untuk menghafal ayat suci Al-Quran. Semoga ilmu yang diperoleh dapat dipergunakan sebagai pedoman dan pandangan hidup. Kejar ilmu akhirat ilmu dunia akan mengikuti,” ucap Burhanuddin.(mcs/fit)