Dr Eddy Keleng Ate Berutu Tinjau Longsor di Pardomuan, Eddy Berutu : Perbaikan Segera Dilakukan

19 November 2022

 


Dairi | Indonesia Berkibar News -Tidak hanya menginstruksikan kepada OPD dan pihak Kecamatan Siempat Nempu Hilir untuk gerak cepat (Gercep) untuk mengatasi jalan longsor di Desa Pardomuan.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu langsung turun untuk melihat jalan longsor tersebut, Sabtu (19/11/2022). Ia tiba di Pardomuan sekira pukul 19.00 WIB.

Eddy Berutu Di lokasi, didampingi Sekretaris Daerah Budianta Pinem, BPBD dan Forkopimca Siempat Nempu Hilir, Eddy melihat kondisi jalan longsor. Tak hanya itu, Ia juga berbincang dengan warga sekitar dan mencari informasi penyebab terjadinya longsor.

Bupati pun mengucapkan terima kasih kepada Forkopimca yang telah melaporkan kepada kabupaten bahwa di Pardomuan telah terjadi longsor. Sebelumnya saya mendapat laporan dari warga, bahwa jalan nyaris amblas. Mendengar kabar itu, kami turun dari kabupaten untuk melihat kondisi sebenarnya. 

" Dan nyatanya kondisi jalan memang sudah darurat dan bisa menyebabkan ada korban jiwa. Kemudian daya dukungnya pun sudah tidak memadai," ujar Bupati, Sabtu (19/11/2022).

Menyikapi laporan warga itu, Bupati turun dan melakukan gerakan cepat.

" Saya sudah bicara dengan BPBD dan akan langsung turun besok untuk rekondisi. Di lokasi memang ada bukit yang harus dipapas, jalan akan diperlebar untuk memuat ruas jalan baru sambil menunggu perbaikan tembok penahan dibuat permanen," terangnya.

Bupati berharap perbaikan segera dilakukan supaya jangan sampai aktivitas warga terganggu apalagi anak-anak sekolah. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati, arahan dari perangkat desa, Forkopimca tolong didengarkan supaya tidak ada terjadi hal-hal diinginkan. 

" Mohon doa dan dukungan agar pekerjaan ini tidak ada kendala,”himbaunnya. (Mrs)