INALUM SERAHKAN BANTUAN KEPADA KORBAN TERDAMPAK BANJIR DI KECAMATAN BUNTU PANE KABUPATEN ASAHAN

11 November 2022



Buntu Pane | Indonesia Berkibar News
-PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir yang terjadi di Kecamatan Buntu Pane. Bantuan berupa sembako sebanyak 400 zak beras, 150 papan telur ayam, 150 kg gula pasir, 300 pcs teh kotak dan 100 dus mie instan. Penyerahan bantuan dilaksanakan pada , Jumat (11/11/2022) oleh Tim TJSL INALUM di halaman Kantor Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan yang diterima oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Buntu Pane. 

Sebagaimana informasi yang diterima, bencana banjir yang terjadi pada 02 November 2022 melanda 6 (enam) desa di Kecamatan Buntu Pane, yaitu desa Ambalutu, desa Karya Ambalutu, desa Sei Silau Timur, desa Mekar Sari, desa Prapat Janji dan desa Buntu Pane dengan total korban sebanyak 674 KK. Hal itu kemudian ditindaklanjuti pihak Kecamatan dengan melakukan koordinasi dengan pihak INALUM untuk memohon bantuan penanganan terhadap korban terdampak banjir yang terjadi di Kecamatan Buntu Pane. 

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Buntu Pane, Samingan mengucapkan terima kasih kepada INALUM atas respon yang cepat dalam mewujudkan kepedulian dan perhatiannya kepada lingkungan sekitar khususnya terhadap penanganan korban terdampak banjir yang terjadi di Kecamatan Buntu Pane, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat meringankan beban dari korban terdampak banjir.

*Tentang Indonesia Asahan Aluminium (Persero)*

*PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) INALUM adalah BUMN Holding Industri Pertambangan yang melaksanakan Fungsi Holding dan Fungsi Operating yang didirikan pada 6 Januari 1976.  Nama Perusahaan berubah dari PT Indonesia Asahan Aluminium menjadi PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) pada tahun 2014 atau biasa disebut INALUM. Menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tanggal 19 Desember 2013, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 26 Tahun 2014 tentang Penetapan PT Indonesia Asahan Aluminium sebagai Perusahaan Perseroan (Persero).*

*PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) ditunjuk menjadi BUMN Holding Industri Pertambangan pada tanggal 27 November 2017, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 47 tahun 2017 tanggal 10 November 2017 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Indonesia Asahan Aluminium. PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) saat ini memiliki asset Konsolidasi MIND ID senilai Rp180,78 triliun (per-31 Desember 2020).*

*PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) memiliki jaringan kantor yang berlokasi di beberapa tempat, antara lain INALUM Operating memiliki Kantor Pusat Pabrik Peleburan Aluminium di Kuala Tanjung, Kantor PLTA yang berada di Paritohan, Kantor Perwakilan di Jakarta serta Kantor Penghubung di Medan.(ips)