Kadis Dukcapil Kabupaten Dairi, Beri Penghargaan Kepada Yohana Ketaren Pegawai Terbaik

4 November 2022


Sidikalang | Indonesia Berkibar News -
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang menyerahkan piagam penghargaan kepada Yohana Pratedina Ketaren sebagai pegawai terbaik Dinas Dukcapil, Jumat (04/11/2022).

Penyerahan piagam penghargaan ini dilaksanakan pada saat apel pagi bersama yang dihadiri pejabat eselon III Kabid Dafduk Amudi Naiborhu, S.Sos, Kabid Capil Hendra Imran Purba, SH, seluruh pejabat fungsional dan staf Dinas Dukcapil Dairi.

Dalam arahannya, Kadis menekankan kepada seluruh staf untuk terus meningkatkan kedisiplinan mengikuti apel pagi dan melaksanakan seluruh tugas-tugas yang telah diserahkan kesetiap orang.

Ia menambahkan, disiplin merupakan salah satu mutlak dalam meraih keberhasilan dan kesuksesan. Tidak mudah meraihnya apabila tidak disiplin. Contohnya, setiap orang akan sakit apabila tidak disiplin menjaga kesehatan tubuhnya seperti makan teratur, istirahat dan lainnya. 

" Begitu juga kita, untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga dalam mewujudkan Dairi Unggul, kita harus tetap menjaga komitmen dan konsistensi agar seluruh dapat berjalan sesuai harapan kita," ujar Kadis.

Sambungnya, bahwa hari ini Dinas Dukcapil akan menerima kunjungan tim juri menilai inovasi daerah Provinsi Sumatera Utara untuk mengevaluasi sekaligus memonitoring penerapan perkebbas di Dinas Dukcapil dan beberapa lokasi yang telah mengimplementasikan layanan daring untuk melayani masyarakat.

Harapannya, kepada seluruh pejabat dan pegawai untuk mempersiapkan menyambut tim juri lomba inovasi daerah yang akan datang ke Dinas kita. 

" Setiap orang dapat menjelaskan tugasnya dalam mendukung pelayanan adminduk secara daring," jelas Deddy.

Lebih lanjut Deddy mengatakan bahwa hari ini diserahkan juga piagam penghargaan kepada pegawai terbaik yang dilakukan setiap bulan kepada pegawai-pegawai Dinas Dukcapil yang disiplin, rajin dan berkinerja.

Atas nama Pimpinan dan seluruh jajaran Dinas Dukcapil menyampaikan Selamat dan sukses kepada Yohana Pradina Ketaren atas prestasinya sebagai pegawai terbaik Dinas Dukcapil Dairi Bulan Oktober Tahun 2022. 

" Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan kepada seluruh pegawai Dinas Dukcapil Dairi untuk berlomba-lomba mendapatkan prestasi tersebut," kata Deddy dengan penuh semangat.

Sementara itu, Yohana Pradina Ketaren yang sehari-hari bertugas mengurusi akta kelahiran mengaku terkejut dan bangga atas penghargaan yang diterimanya. Mnurut Yohana,Penghargaan ini sebagai berkat yang luar biasa.

Ia mengungkapkan, tidak menyangka dinobatkan sebagai pegawai terbaik. Ini prestasi yang luar biasa saya bisa terima. 

" Semoga melalui penghargaan ini, semakin meningkatkan disiplin dan kinerja saya untuk mendukung terwujudkan Dairi Unggul melalui pelayanan terbaik kepada seluruh Warga”, ungkap Yohana. (Mrs)