Pemkab Batubara Terima Penghargaan Railways Safety Award 2022

16 November 2022


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara di anugerahi penghargaan Railways Safety Award Tahun 2022 di The ZHM Premier By Grand Zuri Padang, Rabu (16/11/2022).

Penghargaan tersebut di serahkan kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan di Wakili oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Batu Bara Berlin Sofyan Hutabarat menerima Railways Safety Award.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Edi Nur Salam kepada Pemerintah daerah tingkat Provinsi dan kabupaten / kota yang telah memiliki andil besar dalam keselamatan perkeretaapian.

Dalam Penghargaan Railways Safety Award Tahun 2022 ini, Ditjen Perkeretaapian menganugerahkan Anubawa Tama Sakatha Nirmala kepada Pemerintah kabupaten Tangerang sebagai Juara III, Kabupaten Kendal sebagai Juara II dan kabupaten Blitar sebagai Juara I untuk ketegori kabupaten / kota.

Sementara untuk kategori Provinsi Juara III diraih oleh Provinsi Jawa Timur, Juara II diraih oleh Provinsi Banten untuk Juara I diraih oleh Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, Ditjen Perkeretaapian juga memberikan sertifikat apresiasi kepada sembilan kabupaten / kota yaitu, Sukoharjo, Magetan, Muara Enim, Serang, kabupaten dan kota Probolinggo, Kebumen, Serang dan Purwerejo, dan plakat apresiasi kepada Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang, kabupaten Batu Bara, Sidoharjo, Bojonegoro serta Lamongan.

Ada pun kegiatan yang dilaksanakan di Kota Padang ini di hadiri oleh seluruh perwakilan para nominasi dan pemenang, serta balai teknik di lingkungan Ditjen Perkeretaapian.

Menurutnya, dampak dari kecelakaan kereta api di Indonesia cukup besar, sehingga menjadi perhatian Ditjen Perkeretaapian yang melibatkan dan bekerja sama dengan Pemerintah daerah.

“Pekerjaan kita untuk ikut meningkatkan keselamatan Perkeretaapian, menyelamatkan nyawa orang lain, ini tugas mulia,“ ujarnya.(torong)