RSUD Sidikalang Jalin Kerja Sama dengan USU Untuk Tingkatkan Pelayanan

8 November 2022

 


Dairi | Indonesia Berkibar News - Untuk meningkatkan mutu pelayanan dan tindakan penanganan pasien secara maksimal dan nyaman, RSUD Sidikalang akan berbenah dan membangun kerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU).

Kerja sama tersebut diutarakan Direktur RSUD Sidikalang Pesalmen Saragih didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jonny Hutasoit usai menerima kunjungan lapangan anggota DPRD Dairi di RSUD Sidikalang, Selasa (08/11/2022).

Tujuan kerja sama dimaksud yakni, menggandeng sejumlah dokter spesialis untuk mengisi kekosongan sejumlah dokter spesialis di RSUD Sidikalang.

" Prosesnya sedang berjalan, RSUD sudah melakukan koordinasi kepada Dekan Fakultas Kedokteran dan Rektor USU," kata Pesalmen.

Terkait kunjungan lapangan DPRD di RSUD, Pesalmen menyebutkan hal itu merupakan momen tepat untuk menyampaikan program kerja sama RSUD Sidikalang dengan USU kepada DPRD. Sebab segala sesuatunya harus didukung dengan anggaran dan melalui persetujuan pembahasan DPRD nantinya untuk disahkan di APBD 2023.

" Koordinasi harus dibangun dengan DPRD yang menyangkut anggran," ujar Pesalmen.

Sementara itu 3 dari 7 anggota DPRD yang melakukan kunjungan lapangan ke RSUD Sidikalang, Depriwanto Sitohang, Markus Sinaga dan Alfriansyah Ujung kepada (Indonesia Berkibar News) mengaku mendukung penuh program kerja sama RSUD dengan USU untuk pembenahan dan kemaksimalan pelayanan masyarakat.

" Kita mendukung penuh program kerja sama itu supaya masyarakat Dairi merasakan kepuasan nyata dalam pelayanan kesehatan di RSUD Sidikalang ke depan ini," ujar mereka bertiga.

Sebelumnya, Pesalmen Saragih mengaku sejumlah dokter spesialis kosong di RSUD Sidikalang. Namun ke depan akan diupayakan terisi seiring proses kerja sama RSUD Sidikalang dengan USU. (Mrs)