Sapa Masyarakat Samosir, PDI Perjuangan Sumut Salurkan 1500 Paket Sembako

7 November 2022

 


Samosir | Indonesia Berkibar - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Drs. Rapidin Simbolon MM dengan didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Samosir Ramlan Silalahi, lanjutkan Progam ‘PDI Perjuangan Menyapa’ di 5 Kecamatan dengan melakukan Silaturahmi sembari melakukan pendidikan Politik dan membagikan 1500 Paket Sembako bagi Masyarakat di Kabupaten Samosir, sekaligus memimpin Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III PDI Perjuangan Samosir.

Hadir pula dalam kegiatan kali ini, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba, Ketua DPRD Samosir Sorta E Siahaan, Pengurus DPD yang juga mentor pendidikan Politik, yaitu Samulya Surya Indra, Dameria Pangaribuan dan Sarma Hutajulu.

“Dalam kegiatan kali ini selain kita melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat kita juga melakukan pendidikan Politik, atau kursus Politik bagi masyarakat, dengan tujuan memberikan edukasi Politik kepada masyarakat, agar melek terhadap proses Politik termasuk proses elektoral atau Pemilu” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon dalam keterangannya pada Senin (07/11/2022).

Hal ini menurut Rapidin sebagai bentuk tanggung Jawab moral PDI Perjuangan, untuk turut andil dalam meningkat kwalitas Demokrasi di Negeri ini.

“PDI Perjuangan merupakan Partai yang lahir dari Rahim Rakyat dan pewaris pemikiran-pemikiran Bung Karno, sudah tentu  kita menginginkan masyarakat cerdas dan melek Politik, termasuk dalam menentukan pilihan dalam setiap gelaran Pemilu, agar Demokrasi di Negeri ini semakin meningkat kwalitasnya” Imbuh Rapidin Simbolon.

Sementara itu dihadapan Kader-kader Partai dalam kegiatan Rakercab III, Ketua DPD Kembali mengingatkan, agar Kader memiliki komitmen dan loyalitas terhadap Partai, dan dengan tegas menjelaskan, tidak boleh seorang Kader merasa lebih hebat dari Partai,

“Perlu saya tegaskan kembali bukan kita yang membesarkan Partai, tapi Partai lah yang membesarkan kita, jangan di balik-balik, dan saya tidak akan mentoleransi sikap-sikap yang mengarah pada pembangkangan, karena Banteng sejati tidak akan pernah lari dari Medan Perjuangan” Tegas Rapidin Simbolon yang merupakan Mantan Bupati Samosir tersebut.


Senada dengan itu Ketua DPC PDI Perjuangan Ramlan Silalahi dalam sambutanya menyampaikan bahwa, Rakercab Ke III DPC PDI Perjuangan Samosir merupakan pembuktian bahwa, Kader-Kader PDI Perjuangan Samosir masih solid.

“Saya sampaikan bahwa seluruh Pengurus DPC, PAC, Ranting hadir seluruhnya, hal ini membuktikan bahwa Soliditas Kader PDI Perjuangan masih cukup kuat hingga ke Akar Rumput dan siap masuk ke gelanggang Pemilu 2024, bila ada yang mengatakan Jika PDI Perjuangan di Samosir goyang, maka saya pastikan bahwa yang mengatakan hal tersebutlah yang saat ini goyang, ketakutan melihat Kader PDI Perjuangan tetap solid, meski dihajar kanan kiri” ungkap Ramlan Silalahi. (TS)