Wakil Bupati Humbahas Hadiri Partangiangan Bolon Raja Sigodangulu Sihotang di Parlilitan

5 November 2022

 


Doloksanggul| Indonesia Berkibar News -Wakil Bupati Humbahas Dr (Can) Oloan Paniaran Nababan SH MH hadiri partangiangan bolon Pomparan Raja Sigodangulu Sihotang-Bere se-Indonesia, Sabtu (05/11/2022) bertempat di Aula Katolik St Lucia Parlilitan Kabupaten Humbahas.

Dalam acara itu, Oloan Paniaran Nababan mengatakan biasanya dalam satu perkumpulan untuk membentuk satu hati, sangat sulit apalagi bila sudah dipisahkan dengan jarak dan tempat sangat jauh. Tapi Sihotang se-Indonesia bisa berkumpul di Parlilitan. Ini menandakan bahwa Raja Sigodangulu Sihotang sudah satu hati.

“Dalam doa syukuran ini, saya melihat bahwa Raja Sigodangulu Sihotang sudah satu hati, satu pemikiran dan satu langkah.  Bisa berkumpul di Parlilitan ini, datang dari berbagai daerah. Saya berdoa dan berharap, pertemuan seperti ini harus ditingkatkan, sehingga keturunan Sihotang dimanapun berada bisa saling kenal dan saling menyapa. Kiranya kedepan, keturunan Sihotang dimanapun berada semakin maju, sehati dan sepikiran” ajak Oloan P Nababan.

Wakil Bupati mengajak keturunan Raja Sigodangulu Sihotang dimanapun berada agar ikut berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan.  Suatu daerah tidak mungkin bisa maju dan berkembang kalau tidak ada dukungan dari berbagai elemen masyarakat termasuk didalamnya peran serta keturunan Sihotang.  (Saulus Lg)