Berastagi Jl. Jamin Ginting Km 55-56 Longsor, Pohon Tumbang Timpa Satu Mobil Di Tahura

11 Desember 2022


Tanah Karo | Indonesia Berkibar News - Tingginya curah hujan, mengakibatkan bencana longsor di Jalur Berastagi-Medan, di Jalan Jamin Ginting Km 55-56 di Daerah Taman Hutan Raya (Tahura) tepatnya di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo.

Akibat dari kejadian itu, tetjadinya kemacetan berjam-jam di jalur Medan-Berastagi, Minggu (11/12/2022).

Informasi di peroleh saat beredar di jaringan sosial, yang disampaikan salah satu  Personil Sat Lantas Polres Tanah Karo, IPDA Subari.

Petugas Sat Lantas Polres Tanah Karo, yang mendapatkan laporan bersama masyarakat, langsung turun ke lokasi,  membersihkan material longsor agar arus lalu lintas tidak terganggu.

" Telah terjadi tanah longsor. Beberapa material kayu menimpa satu unit mobil. 

Untuk penumpang negatif adanya yang mengalami luka-luka. Dengan ada kejadian tersebut, kami himbau kepada masyarakat, untuk berhati-hati jika melintas di lokasi itu. Karena curah hujan cukup tinggi dan kabut tebal. 

Demikian kami laporkan dari Kabupaten Tanah Karo, Berastagi," ucap IPDA Subari, yang disampaikannya melalui Video.

Kanit Lantas Polsekta Berastagi, IPTU. Poltak Hutahean membenarkan,  telah terjadi longsor yang menutupi sebagian badan Jalan Raya.

Iya, diharapkan kepada pengguna jalan,, untuk tetap antri dan ikuti arahan Petugas di lapangan. Dan pada saat ini arus lalu lintas sudah normal kembali.

Pantauan wartawan saat ini di lokasi, sekira pukul 09.30 WIB, arus lalu lintas Berastagi-Medan dan sebaliknya sudah normal. (Ril/TS)