Jelang HUT ke-16 Kabupaten Batu Bara, Bupati Zahir Bagi-bagi Sembako Sambil Bersepeda

7 Desember 2022


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -
Menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Batu Bara yang akan diperingati pada tanggal 8 Desember 2022 mendatang, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., membagikan paket sembako sambil bersepeda kepada masyarakat di dua desa.

Bupati Zahir beserta rombongan memulai gowes dari Simpang Simujur, Kecamatan Laut Tador, Rabu (07/12/2022) pagi, kemudian menyerahkan bantuan sembako yakni di Desa Mekar Sari dan Desa Kandangan.

Usai bersepeda, Bupati Zahir memberikan dan menaburkan langsung bantuan bibit ikan gurami di kolam ikan Bumdes Perkebunan Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador.

Dengan penyerahan bantuan itu, Bupati Zahir berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat dan sebagai wujud hadirnya pemerintah daerah di tengah masyarakat.

“Pembagian paket sembako ini dalam rangka perayaan ulang tahun ke-16 Kabupaten Batu Bara. Pemerintah hari ini sangat ingin masyarakat tahu dan merasakan kemeriahan hari jadi Kabupaten Batu Bara,” ucap Bupati Zahir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba inovasi daerah Kabupaten Batu Bara yang melombakan 5 kategori yakni kategori perangkat daerah yang mana juara 1 diraih oleh Disdukcapil, juara 2 Diskop UKM dan juara 3 Dinas Pertanian dan Perkebunan serta juara uji coba diraih Bapelitbangda. 

Selanjutnya kategori kecamatan berhasil dimenangkan Kecamatan Sei Suka dan kategori kelurahan diraih Kelurahan Pangkalan Dodek.

Untuk kategori desa juara 1 diraih Desa Binjai Baru, juara 2 Desa Mekar Sari dan juara uji coba diraih Desa Bandar Rahmat. 

Kategori terakhir adalah kategori PKK desa. Di kategori ini juara 1 diraih Desa Binjai Baru, juara 2 Desa Mekar Sari dan juara 3 Desa Barung-Barung serta juara uji coba diraih Desa Bandar Rahmat.

Bupati Zahir berharap melalui ajang lomba inovasi daerah ini dapat mendorong semangat inovasi dalam upaya peningkatan pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan inovasi lainnya.

Acara HUT ke-16 Kabupaten Batu Bara ini juga dimeriahkan dengan undian lucky draw memperebutkan 5 unit sepeda motor. (torong)