KEPALA DESA TANJUNG HARAPAN RUSTAM EFENDI RITONGA MENGHADIRI UNDANGAN PERAYAAN NATAL PIK IBU KHATOLIK

26 Desember 2022

Keterangan Gambar : Kepala desa tanjung harapan bapak Rustam Efendi Ritonga saat memberikan kata sambutan di perayaan Natal PIK ibu Katholik Desa Tanjung Harapan.


Tanjung Harapan | Indonesia Berkibar News -Kepala Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Bapak Rustam Efendi Ritonga menghadiri undangan Perayaan Natal PIK ibu Khatolik serayon Pangkatan.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Desa Tanjung Harapan, Rustam Efendi Ritonga mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang telah mengundang saya dalam acara perayaan natal tahun ini, dan juga saya mengucapkan Selamat Natal buat semua ummat Nasrani sedunia hususnya ummat Katholik tahun 2022 dan Selamat Tahun baru 2023 buat kita semua. 


Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Warga Tanjung Harapan yang mana kita semua masih dapat menjaga kekondusifan dalam Pilkades serentak Labuhanbatu pada tanggal 2 November 2022 yang lalu.


"Saya  juga ucapan  terima kasih kepada Warga Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara yang masih memberikan amanahnya kepada saya untuk memimpin Desa Tanjung Harapan ini kembali, saya akan menjaga Amanah yang Bapak dan Ibu berikan kepada saya," harap Kades.


Selanjutnya  saya juga mengajak kepada kita semua Warga Tanjung Harapan untuk bersatu kembali, karena sejak dilantiknya saya menjadi Kepala Desa pada tanggal 13 Desember 2022 kemarin, maka tak ada lagi pendukung 01-02, di sini saya nyatakan sejak di Lantiknya saya kemarin kita semua kembali 0-0, karena Desa Tanjung Harapan hanya punya satu Kepala Desa dan warga lebih kurang 6 ribu jiwa, dan saya mengajak kita semua tuk bersama sama membangun Desa kita tercinta ini.

Keterangan Gambar: Jamaah Perayaan Natal PIK ibu Katholik dan Bapak Rustam Efendi Ritonga saat memberikan saweran kepada ibu-ibu yang menampilkan tarian dalam memeriahkan Perayaan Natal PIK ibu Katholik Desa Tanjung Harapan, Ketua Pemuda Pancasila Tanjung Harapan.


Selanjutnya Ketua Panitia Perayaan Natal PIK ibu Katholik serayon Pangkatan yaitu Ibu Lenni Marlina Br Simbolon mengucapkan terima kasih kepada semua ummat khatolik khususnya ibu Katholik yang telah berpartisipasi dalam terlaksana perayaan natal PIK ibu Katholik tahun ini, juga terima kasih kami kepada Bapak Kepala Desa yang telah Sudi meluangkan waktunya di tengah tengah kesibukannya untuk menghadiri undangan kami panitia, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Rustam Efendi Ritonga yang telah memberi sumbangan dananya kepada kami Panitia, semoga kedepannya kita bisa saling bersinergi tuk membangun Desa Tanjung Harapan ini.


Selanjutnya mewakili Rayon Paroki Aek Nabara , yaitu Bapak M Marbun mengucapkan apresiasi kepada Bapak Kepala Desa Tanjung Harapan yaitu Bapak Rustam Efendi Ritonga, yang menurut pantauan kami selaku ummat Katholik beliau ini setiap tahunnya selalu hadir memenuhi undagan dari Panitia Perayaan Natal terlebih pada tahun lalu yang mana beliau ini saat itu bukan Kepala Desa, namun tetap menghadiri undangan dari Panitia.

"Untuk itu saya menghimbau dan mengajak kepada ummat Katholik supaya selalu mendukung semua program Bapak Rustam Efendi Ritonga dalam membangun dan memajukan Desa Tanjung Harapan ini, karena Bapak ini selama menjadi Kepala Desa di Desa Tanjung Harapan ini tak pernah membeda bedakan suku, ras dan agama yang ada di Desa Tanjung Harapan ini khususnya, " pungkasnya.


Tampak hadir dalam perayaan natal PIK ibu Katholik kali ini Bapak Pastor, Pengurus Gereja Katholik serayon Pangkatan, Jamaah Gereja, Kepala Desa Tanjung Harapan dan juga  Ormas Pemuda Pancasila Tanjung Harapan. Perayaan PIK ibu Katholik tahun 2022 ini yang dilaksanakan di gereja Katholik Dusun Simpang 3 Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara yang mengambil tema " Dan Kamu Akan Di Benci Semua Orang Oleh Nama Ku; Tetapi Orang Yang Bertahan Sampai Pada Kesudahannya Akan Selamat " Matius 10:22.

Dengan sub tema; Melalui Natal PIK, Ibu Katholik Semangkin Memberi Hati Untuk Melayani.(Mukhlis Silitonga)