Rayakan Natal di Nisel, PDIP Sumut Bagikan Bansos Pendidikan Bagi Yatim Piatu dan 1.000 Alkibat Bahasa Nias

29 Desember 2022

 


Nias | Indonesia Berkibar News - DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar Perayaan Natal di Aula Persekutuan BKPN Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Provinsi Sumatera Utara, Kamis (29/12/2022).

Natal ber Thema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain” dan Sub Thema “Dengan semangat Natal PDI Perjuangan semakin militansi dan mampu melewati tantangan global, serta menjadi berkat bagi sesama, karena pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa” tersebut, dihadiri anggota DPR RI Fraksi PDIP Marinus Gea, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, Anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe dan Ketua Panitia Tamitema Laoly serta sejumlah pengurus DPC PDIP Sekepulauan Nias.

Marinus Gea mengatakan, dengan semangat Natal, kita bergotong royong bersama menghadapi persoalan yang ada.

“Bapak ibu sekalian, saya tau semangat kita untuk setiap kali berkumpul, semangatnya kita semangat 45 tetapi ketika kita keluar nanti dari pintu ini semangatnya turun bukan lagi semangat 45. Saya ajak semua kita kader untuk sama-sama bergotong royong menghadapi persoalan yang akan terjadi,” kata Marinus Gea.

Sementara itu Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Rapidin Simbolon menyampaikan, “Perayaan Natal merupakan kewajiban yang harus kami lakukan sebagai kader partai, tentu PDI Perjuangan ini lahir dari tengah-tengah masyarakat yang terzolimi, dari tengah-tengah masyarakat yang miskin, dari tengah-tengah masyarakat yang disebut mereka yang memakai sandal jepit.”

“Kami merayakan Natal ini bukan hanya seremonial belaka, untuk Sumatera Utara kami melaksanakan dua (tempat) Natal, yang kemarin di Pematang Siantar dan yang kedua di Kepulauan Nias yaitu di Nias Selatan,” kata Rapidin Simbolon.

Lebih lanjut, Rapidin Simbolon, menyebut makna Natal untuk menyebarkan kasih Natal melalui bantuan-bantuan sosial, bingkisan-bingkisan Natal dan juga kepada mereka yang tidak memiliki orang tua untuk memberikan santunan beasiswa.

“Puji syukur pada Tuhan hari ini kita bagi Rp 100.000.000 beasiswa dengan jumlah Rp 500.000 per orang bagi mereka yang beruntung,” kata Rapidin Simbolon.

Selain itu juga pada kesempatan itu dilakukan pembagian 1.000 Alkitab berbahasa daerah Nias dan bingkisan Natal kepada hamba Tuhan.


Suksesnya acara tersebut, baik dari Ketua Panitia mau pun Ketua DPD PDIP Sumut, menyebut bahwa hal itu tidak terlepas dari peran besar Elisati Halawa yang terlibat sebagai Ketua pelaksana harian dan segenap unsur panitia lainnya yang ikut terlibat menyukseskan acara tersebut.

Acara itu juga turut dihadiri para hamba Tuhan dari beberapa gereja, dan Pastor Robert Waruwu turut sebagai pengkhotbah.

Acara ini juga dimeriahkan kelompok Nasir dari sanggar pantai pesisir para kaum muslimin di Teluk Dalam.

Selain itu beberapa atraksi budaya lainnya juga turut menghiasi perayaan Natal DPD PDIP Sumatera Utara di Teluk Dalam Nias Selatan. (TS)