Seekor Buaya Peliharaan Di Serahkan Ke BKSDA Provinsi Sumut,Takut Lepas Dan Berkeliaran Di Tengah Banjir.

13 Desember 2022

 


Sergai | Indonesia Berkibar News  -
| Akibat banjir seekor buaya berukuran cukup besar milik warga masyarakat Simpang Belidaan,Dusun 9,Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai di serahkan kepada (BKSD) Provinsi Sumatera Utara, Selasa (13/12/2022).

Warga masyarakat Dusun 9,Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai,Selamat Syah alias Mas Keb yang merupakan saudara dari pemilik buaya tersebut saat di temui sore hari di Simpang Belidaan,mengatakan,buaya peliharaan tersebut milik Bambang warga masyarakat Dusun 9,Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai untuk di serahkan kepada (BKSDA) Provinsi Sumatera Utara.

Alhasil,proses evakuasi buaya tersebut mendapatkan perhatian warga dan masyarakat sekitar.

Menurut Selamat,bahwa buaya tersebut berjenis buaya ikan.Buaya tersebut milik Bambang yang merupakan peninggalan dari orang tuanya.Buaya ikan tersebut tidak bahaya,sebab makannya hanya ikan, dan bentuk mulutnya kecil dan panjang gitu.Namun yang namanya buaya pastilah kita takut kalau sampai lepas.

" Di perkirakan usia buaya tersebut mencapai 25 Tahun.Di prediksi panjang buayanya mencapai 3 Meter. Namun,ketika di angkat ke mobil pickup sekitar 5 orang yang memikulnya,di perkirakan 150 Kilogram beratnya kurasa," ucapnya.

Ketua Front Komunitas Indonesia 1 (FKI-1) Kabupaten Serdang Bedagai, M.Nur Bawean mengapresiasi kinerja Kapolsek Firdaus Polres Serdang Bedagai sebab langsung turun ke lapangan dalam kondisi banjir yang cukup dalam untuk membantu menangkap buaya peliharaan warga masyarakat di dalam kolam.

" Saya berharap kinerja dari Kapolsek Firdaus Polres Serdang Bedagai di nilai hebat oleh Kapolres Serdang Bedagai.Sejatinya kegiatan terjun langsung membantu warga masyarakat haruslah di contoh oleh Kapolsek lainnya," ujarnya.

Kapolsek Firdaus Polres Serdang Bedagai,AKP.Idham Halik,SH ketika saat di konfirmasi melalui lewat via Whatsapp mengatakan,buaya peliharaan tersebut akan di kembalikan ke (BKSDA) Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Kapolsek Firdaus Polres Serdang Bedagai,kerja bakti menangkap buaya tersebut,bersama dengan Camat Sei Rampah,Danramil 10 S/R serta warga masyarakat Simpang Belidaan.

" Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemilik buaya,Pak Bambang.Karena sudah mau buaya tersebut di pindahkan ke (BKSDA) Provinsi Sumatera Utara," pungkasnya.(rel/ts)