Dirbinmas Polda Sumut Hadiri Safari Sholat Subuh Berjamaah

9 Januari 2023

  


Medan | Indonesia Berkibar News - Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol  Ja'far Sodiq, SH.MM. MHan menghadiri pelaksanaan kegiatan Safari sholat Subuh Berjamaah, bertempat di Masjid Salman Medan Kec. Medan Amplas, Senin ( 09/01/2023).

Turut mendampingi Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut AKBP Dr.Herwansyah, SH, MSi, Kapolsek Patumbak, Personil Ditbinmas dan Ditsamapta Polda Sumut,Personil Polsek Patumbak,Personil Bid Propam dan Personil Bid Humas.

 Kegiatan dilanjutkan dengan bersilaturahmi kepada jemaah Masjid Salaman Medan,  Dir binmas Polda Sumut memberikan tali asih kepada jemaah masjid Salman berupa 30 paket sembako.lanjut foto bersama.

Dalam sambutannya, Dir Binmas mengatakan, Kegiatan subuh ini adalah kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap harinya. Sewaktu pembatasan kegiatan dikarenakan Pandemi Covid-19, kami terbatasi untuk melaksanakan safari subuh.Namun saat ini peraturan tersebut sudah dicabut, kita dapat bersama-sama kembali shalat berjamaah di Masjid ini.

"Sewaktu Pandemi Covid-19 masih dalam kondisi yang tinggi, banyak sekali berita-berita yang tidak benar atau hoax, contohnya seperti jika kita melaksanakan vaksinasi, 2 tahun kemudian akan meninggal.Informasi tersebut sudah dipastikan tidak benar, yang perlu kita ambil ketika kita menghadapi permasalahan maka kita harus berpikir, harus belajar.Maka kita selaku orang Muslim harus pintar, seperti ayat Al-Quran yang pertama kali turun yaitu Al-Alaq, Iqra (bacalah), baca situasinya, pahami kondisinya, apakah informasi tersebut benar atau tidak" .ujar KOMBES Ja'far Sodiq.

Pada bagian lain di katakan, Kita selaku muslim harus menjadi muslim yang   _Rahmatin lil alamin_. Jadilah Muslim yang bermanfaat bagi orang lain yang kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam. 

" Oleh karena itu, mari bersama-sama kita jaga keamanan bersama, tidak terpecah belah satu dengan lainnya." Imbuh nya.(zul)