Ka. Rutan Kelas 1 Tanjung Gusta Medan Nimrot Sihotang Meninjau Pelatihan Cara Beternak Ayam Kampung

6 Januari 2023


Medan | Indonesia Berkibar News -
Dalam upaya pencanangkan program manusia mandiri, yang bukan hanya rencana belaka, hari ini Kepala Rumah Tahanan Ka. Rutan Kelas 1 Tanjung Gusta Medan, Nimrod Sihotang, bersama dengan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan dan kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Kerja,  meninjau program pelatihan keterampilan beternak ayam kampung, yang di gelar pada areal bimbingan kegiatan kerja. Jumat (06/01/2023).

Meskipun masih dalam skala kecil, namun pelatihan keterampilan beternak ayam kampung ini akan terus dikembangkan, menjadi lebih besar lagi.

Pelatihan ini didukung oleh Koperasi Pegawai Rutan, sebagai pemodal dalam pemenuhan kebutuhan peternakan ayam kampung, yang dikelola oleh Warga Binaan (Tahanan).

Harapannya, Warga Binaan yang dipilih sebagai pengelola peternakan ayam kampung tersebut, diberi pembinaan  dalam meningkatkan keterampilannya, sehingga selepas meninggalkan Rutan nantinya, Warga Binaan tersebut dapat memulai usaha di bidang peternakan Ayam kampung,  yang sebelumnya suda dibekalin ilmu selama di dalam Rutan, sehingga para Warga Binaan tersebut diharapkan nantinya, dapat berdikari dan hal ini cukup menjanjikan. (TS)