KPU Batu Bara Gelar Tes Wawancara Kepada Calon Anggota PPS Pemilu 2024

18 Januari 2023

 


Batubara | Indonesia Berkibar News - Berdasarkan Pengumuman Nomor: 087/PP.04.1-Pu/1219/4/2023 Tentang Perubahan Pengumuman Hasil Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada pemilihan umum serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu Bara gelar tes wawancara di Aula KPU Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan no. 63, Kecamatan Lima Puluh, Rabu(18/01/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Batu Bara M. Amin menyampaikan, pelaksanaan tes wawancara ini akan berlangsung selama 3 hari di mulai pada Rabu (18-20 Januari 2023), dan Komisioner akan melaksanakan tes wawancara sebanyak hampir 1500 peserta calon anggota PPS se-kabupaten.

“Mengingat waktunya sangat singkat, maka para calon anggota PPS tidak perlu gegabah akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh para komisioner,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua KPU Batu bara ini menjelaskan mekanisme tes wawancara kepada calon anggota PPS yang baru maupun yang sudah pernah.

“Bagi yang sudah pernah menjadi anggota PPS di desa nya masing-masing, Komisioner akan mempertanyakan pengalaman dan kendala kendalanya selanjutnya bagi yang belum pernah, Komisioner akan mempertanyakan tentang jati diri dan pengalaman kerja calon, jadi tidak perlu gegabah rekan-rekan semua,” tutup M. Amin.

Pelaksanaan tes wawancara pada sesi pertama ini dimulai pukul 08.00-10.00 WIB dan sebelum tes wawancara dimulai terlebih dahulu para calon anggota PPS harus di-registrasi.

Persyaratan lain untuk para peserta, diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker. (j marbun)