Silaturahmi Sekaligus Open House Dengan Insan Pers, Mangapul Ajak Wartawan Bangun Tradisi Politik Sehat

14 Januari 2023


Deli Serdang | Indonesia Berkibar News - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara, laksanakan Silaturahmi, sekaligus Open House menyambut Tahun Baru dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 PDI Perjuangan di Restoran kolam Pancing Pulau Pinang Desa Sei Rotan Deli Serdang, Sabtu (14/01/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba, dengan didampingi Anggota Fraksi, antara lain Sugianto Makmur, Ruben Tarigan, Salmon Sumihar Sagala, Penyabar Nakhe dan Poadradda Nababan. Hadir pula pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut Aswan Jaya dan Ahmad Bima Nusa.

Acara ini memang sengaja dilaksankan oleh Fraksi PDI Perjuangan, untuk lebih mempererat Silaturahmi antara Fraksi PDI Perjuangan dan Wartawan yang selama ini bertugas di lingkungan DPRD Sumut.

“Fraksi PDI Perjuangan sadar betul posisi Pers, sebagai pilar ke empat pilar demokrasi, maka tidak salah kita selalu ingin membangun persaudaraan yang erat denga wartawan, apalagi dimasa sekarang, peran Wartawan sangat penting untuk membangun Politik yang sehat, terutama dalam menangkal berita-berita hoax” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba.

Mangapul juga mengucapkan terima kasih kepada Insan Pers, yang selama ini membantu memberikan Informasi kepada masyarakat terkait kerja-kerja, serta perjuangan yang dilakukan oleh Fraksi PDI Perjuangan.

“Jika tidak ada rekan-rekan Pers, maka masyarakat tidak akan mendapatkan informasi apapun, terkait kerja-kerja Fraksi dan apa saja yang diperjuangkan oleh Fraksi, maka dari itu kita melaksanakan kegiatan ini, agar ada ruang bagi kami mengucapkan terima kasih secara langsung” Imbuh Mangapul.

Dalam Kegiatan yang dipandu oleh Aswan Jaya tersebut, Mangapul juga berjanji akan terus meningkatkan komunikasi dengan Wartwan kedepanya,

“Jadi jangan segan-segan jika ada hal yang harus kita bicarakan, atau dikonsultasikan dengan Fraksi, karena kita juga sedang merumuskan progam berkelanjutan, untuk mensinergikan gerakan Fraksi dengan Insan Pers” pungkas Mangapul.

Senada dengan itu Ruben Tarigan mengatakan bahwa, PDI Perjuangan bisa sebesar ini tidak lain dan tidak bukan karena ada sumbangsih Insan Pers.

“Bahkan kebesaran Bung Karno hingga menjadi Tokoh penting Dunia tak lain dan tak bukan karena ada peran Pers di dalamnya, untuk itu PDI Perjuangan secara kepartaian sangat memandang penting keberadaan Pers”  ungkap Ruben.

Ruben melanjutkan, bahwa Pers atau Media Massa, merupakan matahari kedua, bisa menerangkan, tapi juga bisa menggelapkan siatuasi" pungkas Ruben Tarigan.

Silaturrahim sekaligus open house Fraksi bersama wartawan tersebut, berlangsung dalam suasana hangat, dengan berbagai dialog dalam membangun sinergitas, antara Anggta Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, dengan Wartawan ke depannya. (TS)