Syukuran HUT Megawati ke 76, PDIP Sumut Bagikan 500 Kotak Makanan Sehat Untuk Warga

23 Januari 2023

 


Medan | Indonesia Berkibar News - DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) membuka dapur umum selama lima (5) hari dan menyiapkan 500 kotak makanan sehat perhari dan akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke 50 tahun dan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri yang ke 76 tahun. 

Dalam kegiatan ini DPD PDI Perjuangan memberikan makanan sehat ini kepada Ibu-ibu yang sedang hamil, Ibu menyusui, Lansia dan penyandang disabilitas, serta menggelar pelatihan pijit bayi sehat. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, program ini dilaksanakan di tingkat DPD dan DPC di 33 Kabupaten/ Kota di Sumut dan diselenggaran secara serentak di seluruh Indonesia. Rangkaian kegiatan ini merupakan arahan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. 

"Inilah fokus kerja kami di HUT PDI Perjuangan dan HUT Ibu Ketua Umum, berbagi kepada masyarakat yang perlu diperhatikan, kami juga senang melakukan hal ini," kata Rapidin di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Jamin Ginting, Senin (23/01/2023).

"Pesan dari Ibu Ketua Umum, Kader PDIP diperintahkan untuk membantu masyarakat. Beliau tidak suka Kader datang dan menyampaikan selamat, namun memerintahkan agar Kader menyapa dan membantu masyarakat," sambungnya. 


Mantan Bupati Samosir ini menambahkan, pemberian makanan sehat ini rencananya akan disalurkan kepada pengendera Ojek Online (Ojol), pengendera Becak Bermotor (Betor), kuli bangunan dan kepada Pengurus Panti Asuhan. 

"Kami tidak hanya bekerja secara Politik, kami juga bekerja secara fakta, itulah ciri kerja PDIP. 

Kami tidak mau berhenti, walaupun harus bergotong royong dalam menjalankan program partai ini," pungkas Rapidin Simbolon. (TS)