Dalam Pesta Bona Taon Punguan Oppu Tuan Binur, Bupati Dairi : Tekankan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

5 Februari 2023

 


Dairi | Indonesia Berkibar News - Perbedaan agama, suku, ras, marga dan budaya merupakan hal yang lumrah, yang terpenting kita memiliki rasa kesatuan dan tujuan yang sama dalam mewujudkan Dairi yang ungul.

Demikian disampaikan Bupati Dairi Dr Eddy K A Berutu dalam arahannya saat menghadiri pesta Bona Taon keluarga besar Punguan oppu tuan binur (Simalango, Saing, Simarmata dan Nadeak), Anak, Boru/Bere, Ibebere (PPOTB), Minggu (05/02/2023) di sopo Godang HKBP, Jln Nusantara, Kec. Sidiklang, Kab. Dairi. 

Pesta syukuran ini mengambil Thema : Sada ma rohamu sama hamu (Roma 12:16a).

Sub Thema: Sai lam sada ma rohani hita Pomparan Ompu Tuan Binur anak,boru bere/ibebere, marsiurupan jala marsitumpahan diangka ulaon habotni roha dohot las ni roha tu joloan on.

Sebelumnya Bupati memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kebhinekaan dan kemajemukan dalam mewujudkan cita cita menjadikan Kabupaten Dairi Bermarwah, Maju, unggul dan Sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut, Eddy Berutu selaku Boru juga di kegiatan tersebut juga menerangkan mengenai makna toleransi. 

"Mari tetap menjaga dan mempertahankan toleransi. Keberagaman menyatukan keberagaman untuk kemaslahatan, terlebih kerukunan antar umat menjadi modal pembangunan di Kabupaten dairi" ucapnya.

Lebih lanjut, Eddy juga menjelaskan bahwa Masyarakat Punguan oppu tuan  adalah masyarakat Kabupaten Dairi. Maka apapun yang dibuat, baik program maupun kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemkab Dairi, kami berharap keluarga besar Punguan oppu tuan binur juga memiliki kewajiban untuk mendukung serta menjalannya.

"Mohon didukung setiap kebijakan kami, jangan sampai kita bertentangan hanya disebabkan oleh kepentingan individu atau kepentingan sekelompok orang. karena setiap kebijakan yang kami lakukan, semuanya berorientasi pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat secara umum," ajaknya. (Mrs)