Kadin Batubara “Go To School” SMA Plus Darul Ilmi

17 Februari 2023

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batubara menyerahkan bantuan perlengkapan sarana prasarana pendukung sekolah kepada guru dalam kegiatan berbagi (go to school) di SMA Plus Darul Ilmi, Desa Gambus Laut, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Jumat (17/02/2023).

“Ini merupakan kunjungan pertama kami (go to school) sebagai menjalankan instruksi Ketua Kadin Batubara, H. OK.Faizal dan Bupati Ir.H.Zahir, M.AP selaku penasehat,” tukas Koordinator Kadin Batubara Berbagi Burhan dan Loly Sastra didampingi Kader PDI Perjuangan di sela-sela menyerahkan bantuan di sekolah, berupa kipas angin dan speaker portabel sekaligus bantuan bahan pangan beras.

Kegiatan berbagi “go to school” ini lanjut Burhan, akan dilakukan secara berkesinambungan kepada sekolah lain,  sebagai menunjang proses belajar dan mengajar di sekolah dan bantuan beras kepada guru sebagai menambah semangat kerja bagi pahlawan tanpa jasa tersebut.

“Ini akan dilakukan di sekolah lain khususnya bagi yang kurang memadai sebagai upaya mendukung kelancaran dan kenyamanan jalannya proses belajar dan mengajar,” ujarnya.

Hal sama diungkapkan Ahmad Yani, bantuan akan dilakukan dari sekolah satu ke sekolah lainnya di Kabupaten Batubara khususnya bagi sekolah yang kurang memadai dan mengkoordinasikan kepada dinas terkait.

“Ketua PDIP Kabupaten Batubara dan Ketua Relawan PDIP menugaskan kami untuk meninjau sarana dan prasarana sekolah yang mana perlu dibantu dan mengoordinasikan,” terangnya.

Wakil Kepala SMA Plus Darul Ilmi, Gambus Laut menyatakan terimakasih atas bantuan dan perhatian Bupati Batubara Zahir, M.AP dan Ketua Kadin H.OK.Faizal. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan secara baik dan mendoakan keduanya selalu diberkah kesehatan.

SMA Plus Darul Ilmi telah berdiri lima tahun memilikki 35 siswa/i dan tiga ruang belajar, sedangkan siswa yang telah lulus tamat belajar sebanyak 20.(j marbun)