Bupati Humbahas Hadiri Peringatan UU Desa di GBK

19 Maret 2023

 


Doloksanggul | Indonesia Berkibar News - Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE bersama Kepala Daerah lainnya hadiri puncak peringatan 9 (Sembilan) tahun UU (Undang-Undang) Desa tahun 2023 yang dipusatkan di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Minggu (19/03/2023).

Peringatan UU Desa itu juga dihadiri Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan pejabat negara antara lain Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi ( Menko Marves ) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian termasuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas.

 HUT ke-9 UU Desa ini mengambil tema “ Membangun Indonesia dari Desa”.  Pembangunan desa adalah upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa. Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 menjelaskan tujuan pembangunan desa adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan. (tim/diskominfo)