Hari Jadi Ke-15 Tahun, Warga Kutambaru Sepakat Dukung Syah Afandin Terus Pimpin Langkat Periode 2024-2029

20 Maret 2023

 


Langkat | Indonesia Berkibar News -
Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin SH bersama ribuan warga menghadiri peringatan hari jadi Kecamatan Kutambaru yang ke 15 Tahun, bertempat di MTS Al Ikhsan Marike Kecamatan Kutambaru, Senin (20 /03/2023).

Ribuan warga Kutambaru itu pun sepakat mendeklarasikan dukungan kepada Syah Afandin untuk terus memimpin negeri bertuah hingga periode 2024-2029.

"Saya ucapkan selamat hari jadi kecamatan kutambaru untuk seluruh warga masyarakat kecamatan kutambaru. Serta terimakasih atas dukungan yang diberikan," ucap Ondim sapaan akrab Syah Afandin, saat berikan kata sambutan. 

Syah Afandin juga menyampaikan Rp1,5 miliar akan di kucurkan di kecamatan Kutambaru untuk pembangunan-pembangunan yang ada di kecamatan Kutambaru. Bahkan tidak haya itu, Syah Afandin juga akan mengucurkan dana nantinya di P APBD utuk kecamatan Kutambaru. 

Selanjutnya, Ondim mengatakan bahwa dirinya masih dalam keadaan kondisi berduka, bahwa pada hari Kamis 16 Maret kemarin tepatnya jam 01.10 WIB dini hari ibundanya  menghembuskan nafas yang terakhir. Namun acara peringatan hari jadi kutambaru ini sudah dijadwal jauh sebelumnya, lebih kurang 2 bulan yang lewat.

"Saya bisa membayangkan mungkin kalau saya nggak datang, Bapak/Ibu bisa memaklumi karena kondisi sedang berduka. Tapi saya pikir saya tidak mau mengecewakan Bapak Ibu sekalian, ini adalah waktu yang tepat untuk saya bisa bertemu dengan rakyat saya, dengan begini saya bisa bertemu langsung, mendengar langsung dan melihat langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat saya," sebut Ondim. 

15 tahun kutambaru ini berdiri tentunya masih banyak kekurangan, Afandin ingin menjadi pemimpin yang disayangi oleh rakyatnya. Tidak memperdulikan mana daerah yang bukan daerah asalnya,  mana daerah yang bukan tempat tinggalnya. 

"Semua masyarakat Langkat adalah tanggung jawab saya, saya ingin seluruh rakyat saya tersenyum, saya tidak mau rakyat saya menderita," cetusnya. 

Dalam peringatan hari jadi Kecamatan Kutambaru ke 15,   panitia mengadakan pengobatan gratis kepada 175 orang warga kecamatan Kutambaru, 50 orang peserta sunat masal, santunan kepada 10 orang anak yatim dan memberikan santunan 10 orang kepada kaum Dhuafa.

2 orang dokter dan 15 nakes dari puskesmas marike di terjunkan untuk membantu berjalannya kegiatan baksos dalam peringatan hari jadi kecamatan Kutambaru yang ke 15 Tahun. 

Camat Kutambaru Rahmad Sembiring menyampaikan terimakasih kepada masyarakat sampai saat ini masyarakat masih antusias untuk memperingati peringatan hari jadi Kecamatan Kutambaru ke 15.

"Kami atas nama pemerintah kecamatan Kutambaru dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada bapak Plt Bupati Langkat atas kehadirannya dalam acara peringatan hut ke 15. Kami juga sangat berterima kasih atas pembangunan di kecamatan kutambaru yang kami rasakan di tahun 2022 di masa kepemimpinan bapak Syah Afandin. Kami sadar pembangunan di kecamatan kami masih belum merata di karenakan di bagi di 23 kecamatan yang ada di kabupaten Langkat, tapi kami bersyukur atas pembangunan kami," ungkapnya. 

Penyampaian 3 tokoh masyarakat pemekaran kecamatan kutambaru. 

Albert Sembiring mengulas kembali sejarah berdirinya Kecamatan kutambaru pada tanggal 18 Februari 2008 yang kala itu di resmikan oleh bapak Bupati Langkat Dato Sri H.Samsul Arifin, SE dam sebagai camat pertama H Syahrizal,S.Sos,M.Si yang sekarang menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan rakyat Setda Langkat. 

Muhamad PA menyampaikan rasa sangat berbahagia sudah 15 tahun yang lalu kecamatan kutambaru ini berdiri. "Pada tahun 2002 kami memberikan ide pemikiran untuk membentuk kecamatan kutambaru yang meliputi 8 desa dan tepatnya tanggal 18 Februari 2008 di resmikan kecamatan kami ini," ungkapnya. 

Dan bertepatan 15 tahun usia kecamatan kami bapak plt. Bupati Langkat Syah Afandin hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memperingati  hari jadi kecamatan yang kala itu di resmikan oleh H.Samsul Arifin,SE merupakan abang kandung dari Syah Afandin. 

Ngaturken Ginting menyampaikan harapannya di hari jadi Kecamatan Kutambaru yang merupakan kecamatan tertinggal dari 23 kecamatan yang ada di langkat untuk lebih di perhatikan lagi. 

Di hari jadi yang ke 15 ini Ngakurken juga meminta kepada jajaran kepolisian terkhususnya kepada Kapolres Langkat agar dapat memberantas peredaran narkoba yang meraja lela di kecamatan kutambaru. 

"Pemerintah harus berperan mendukung kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba yang merusak generasi muda," pintahnya. 

Turut hadir Ustadz M.Alfan Daulay, Tokoh pemekaran kecamatan Albert Sembiring, Muhamad PA dan Ngakurken, Staf Ahli Bupati Langkat H.Sutrisuanto, S.Sos, M.AP, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Plt.Kadis PUPR Khairul Azmi,S.STP, Kabag Kesra H.Syahrizal, S.Sos, M.Si, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution, S.STP, M.AP, Kabag Administrasi Pembangunan/Kabag PBJ David Helgod Pardede, S.IP, M.SP, Camat Kutambaru Rahmad Sembiring,S.Pd,M.Pd, Kepala KUA Kutambaru Efran,S.Ag, Ketua MUI Kutambaru Iwan Sinuraya, Manager LNK Marike Basarudin Rambe, Mewakili Kapolsek Salapian IPTU Suyono Wakapolsek Salapian, Mewakili Danramil 05 Salapian Serma P.Tarigan, Tokoh Pemuda Sekula Kembaren, KUPT Puskesmas Marike Maria,S.KM, Camat secanggang Persadanta Sembiring,SH, M.AP, Camat Bahorok Robby Deritawan Sitepu,SE, MSP, Camat Hinai Bahrum,SE, Camat Salapian M. Saleh, S.Sos, Camat Kuala Imanta P.A, SE, Seluruh Kades Se Kec.Kutambaru.(syaf)