HUT KEMEN BUMN ke- 25 TAHUN DI NIAS, ADAKAN JALAN SEHAT

18 Maret 2023

 


Nias | Indonesia Berkibar News - Dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian BUMN dan seluruh BUMN menyelenggarakan kegiatan “Jalan Sehat Bersama BUMN” secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan tema “Bersama BUMN menuju Indonesia Sehat” dan konsep “Estafet” dari Sabang sampai Merauke. 

Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN untuk wilayah Nias Utara, Nias Selatan dan Nias Barat diselenggarakan secara serentak oleh Kementerian BUMN dan didukung oleh PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero), PT Jasa Raharja dan PT Krakatau Steel (Persero). Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan sangat antusias mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN di lokasi gelaran antara lain, Lapangan Merdeka (Nias Utara), Lapangan Orurusa (Nias Selatan) dan Lapangan Kantor Bupati Nias Barat (Nias Barat), Sabtu (18/03/2023).

Kegiatan jalan sehat yang digelar ini bertujuan untuk mengedukasi seluruh masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan sebagai ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan reputasi BUMN agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat.

Untuk menambah kemeriahan acara, kegiatan ini juga menyediakan fasilitas tempat bagi UMKM setempat untuk mempromosikan produk-produk buatan lokal dan ada HIBURAN & DOORPRIZE di Jalan Sehat Bersama BUMN.

Kepala Departemen Umum INALUM, Asnursyah mewakili BUMN PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero), PT Jasa Raharja dan PT Krakatau Steel (Persero) turut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Nias Utara dan Nias Barat yang telah memfasilitasi tempat penyelenggaraan acara serta kepada unsur Forkopimda setempat sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Tentang Indonesia Asahan Aluminium (Persero)

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) INALUM adalah BUMN Holding Industri Pertambangan yang melaksanakan Fungsi Holding dan Fungsi Operating yang didirikan pada 6 Januari 1976.  Nama Perusahaan berubah dari PT Indonesia Asahan Aluminium menjadi PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) pada tahun 2014 atau biasa disebut INALUM. Menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tanggal 19 Desember 2013, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 26 Tahun 2014 tentang Penetapan PT Indonesia Asahan Aluminium sebagai Perusahaan Perseroan (Persero). 

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) ditunjuk menjadi BUMN Holding Industri Pertambangan pada tanggal 27 November 2017, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 47 tahun 2017 tanggal 10 November 2017 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Indonesia Asahan Aluminium. PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) saat ini memiliki asset Konsolidasi MIND ID senilai Rp180,78 triliun (per-31 Desember 2020).

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) memiliki jaringan kantor yang berlokasi di beberapa tempat, antara lain INALUM Operating memiliki Kantor Pusat Pabrik Peleburan Aluminium di Kuala Tanjung, Kantor PLTA yang berada di Paritohan, Kantor Perwakilan di Jakarta serta Kantor Penghubung di Medan. (IPS)