Instruksi Bupati Dairi, PUTR Dairi Gerak Cepat Dalam Longsor Yang Di Desa Lae Markelang

31 Maret 2023

 


Dairi | Indonesia Berkibar News - Sesuai instruksi Bupati Dairi Dr Eddy K A Berutu untuk segera gerak cepat dalam menangani informasi yang diberikan masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Dairi langsung menangani terkait tanah longsor dan banjir di Desa Lae Markelang dan Desa Lae Sering, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi.

Dinas PUTR langsung menurunkan personil dan 1 unit alat berat jenis Whell Loader ke lokasi bencana alam untuk segera melakukan penanganan. Demikian disampaikan Kadis PUTR Dairi Masaraya Berutu, Jumat (31/03/2023).

Dikatakannya, longsor dan banjir tersebut terjadi akibat curahnya hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini. Akibatnya, banjir dan longsor sehingga menutupi badan jalan dan tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 dan 4.

Sesuai perintah Bupati bahwa kita harus gerak cepat dalam menangani informasi terutama terkait infrastruktur yang dapat menggangu aktivitas masyarakat.

"Maka saat kita mendapat informasi terkait longsor ini, lalu kita langsung menurunkan alat berat ke lokasi, sehingga hari itu tanah longsor selesai dibersihkan dan ruas Jalan kembali Sudah Dapat dilalui,” ujar Masaraya. (Mrs)