Jelang Panen Jagung, Petani Samosir : "Terima Kasih PDI Perjuangan"

24 Maret 2023

 


Samosir | Indonesia Berkibar News - Sejumlah Petani di Kabupaten Samosir penerima Bantuan Benih Jagung dan Pupuk dari PDI Perjuangan segera akan memperoleh hasil, hal itu dikarenakan benih bantuan DPD PDI Perjuangan Sumut yang mereka tanam segera akan memasuki usia Panen.

“Benih Pemberian PDI Perjuangan memang bagus kali dan cocok di tanam di ladang kami, tengoklah buahnya bagus-bagus dan ini tinggal nunggu waktu panen aja Bang” ungkap  Ibu Linda Nadeak salah seorang Petani kepada Wartawan pada Jumat (24/03/2023).

Menurut Ibu Linda, dirinya menerima bantuan Bibit Jagung pada Bulan Oktober, yang langsung diserahkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin Simbolon MM.

“Iya Bang, kita dikasih langsung sama Ketua DPD Bapak Ripidin Simbolon dan langsung kami tanam, makanya semalam saya kasih tau ke beliau, kalau jagungnya udah mau panen, beliau pun senang dan mengucapkan selamat” imbuh Ibuk Linda lagi.


Terakhir Rapidin menyampaikan bahwa progam peduli Petani akan terus berjalan.

“Teruslah, Kita tidak akan stop, karena hal ini sudah menjadi concern Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Sukarnoputri, agar masyrakat membudayakan menanam tanaman pendamping beras, untuk itu saat ini kita fokus jagung dulu ke depan, bisa saja kita akan beralih pada komuditas lain, yang paling penting Petani Sumut harus maju” pungkas Rapidin bersemangat. (TS)