Ketua TPPS Humbahas Hadiri Penilaian Kerja Pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Medan

30 Maret 2023

 


Medan| Indonesia Berkibar News - Wakil Bupati Humbahas yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Humbahas Oloan Paniaran Nababan, S.H., M.H  ikut menghadiri acara penilaian kinerja Kabupaten/Kota Provinsi Sumut dalam pelaksanaan 8 (delapan) aksi konvergensi penurunan stunting Tahun 2022 di Medan.   Kegiatan itu dilaksanakan Selasa-Kamis, 28-30 Maret 2023 bertempat di Hotel Santika Premiere Dyandra dan Convention Medan. 

Oloan Paniaran Nababan memaparkan untuk mencegah penurunan angka stunting terintegrasi di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan sudah banyak kegiatan yang telah dilaksanakan pemerintah. “Pemerintah Kabupaten Humbahas terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui Dinas Kesehatan P2KB, Puskesmas, Bidan Desa termasuk Kepala Desa. Semua harus berkolaborasi, bekerja sama untuk menyelesaikan dan menurunkan angka stunting. Berkolaborasi itu sangat penting untuk mencapai hasil terbaik. Ini sudah dilakukan Pemkab Humbahas” jelas Oloan Paniaran Nababan.  

Wakil Bupati Humbahas juga menyampaikan sesuai dengan visi-misi Pemkab Humbahas adalah mewujudkan sumber daya manusia berkualitas melalui peningkatan mutu layanan pendidikan dan kesehatan dengan sasaran meningkatkan indeks kesehatan.  Pemkab Humbang Hasundutan sangat berkomitmen dalam penurunan angka stunting.

Dalam kegiatan itu, ikut mendampingi Wakil Bupati Humbahas yaitu Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB dr Gunawan P Sinaga, Kaban Bappelitbangda Pahala Lumbangaol, Kabid Pemerintahan Pembangunan Manusia Dan Infrastruktur Bappelitbangda Manogam Pasaribu dan Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Lembaga Adat Dinas PMDP2A Resva Panjaitan.(kominfo/tim)