Lat Pra OPS Keselamatan Toba 2023 di Aula Wirasatya Polres Langkat

7 Maret 2023


Langkat | Indonesia Berkibar News -
Polres Langkat melaksanakan Lat Pra Ops Keselamatan Toba 2023 di Aula Wirasatya Polres Langkat, Selasa (07/03/2023),pukul 09.30 WIB 

Giat dipimpin oleh Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nopia Dinka Barus SIK, SH, MM dan diikuti oleh : Para Kabag, Kasat dan Perwira yang terlibat Ops Keselamatan Toba 2023, Para Kapolsek jajaran Polres Langkat,Personil yang terlibat Ops Keselamatan Toba 2023.

Arahan yang disampaikan Waka Polres Langkat Tujuan operasi Keselamatan Toba 2023 adalah meningkatkan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas, menjaga Kamseltibcar Lantas, tidak ada lagi masyarakat berjalan melawan arus, tidak adanya masyarakat yang membonceng lebih dari 1 orang , menurunnya angka Laka Lantas dan  menurunnya tingkat Vitalitas korban.

Agar Kasat Lantas beserta anggotanya menentukan target dan lokasi sasaran operasi Keselamatan, seperti pangkalan ojek, pangkalan Angkot, Pangkalan Bus, jalan - jalan atau persimpangan yang sering terjadi macet.

 Perlu diberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui Spanduk, Banner maupun di Medsos, agar terciptanya keberhasilan Ops Keselamatan Toba 2023.

"Sebentar lagi kita akan melakukan Operasi Ketupat, coba Kasat Lantas Kordinasi dengan pihak jalan TOL terkait penguraian kemacetan Jalinsum Stabat - Besitang disaat lebaran," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Langkat memaparkan : Operasi ini berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 8 Maret s/d 21 Maret 2023 atau sebelum dimulainya bulan puasa. Dalam Operasi Keselamatan Toba 2023 dikedepankan adalah fungsi Lantas dan didukung oleh fungsi lain.

 Data Laka Lantas 2022 - 2023, Kondisi sasaran, Modus, Data Gar Lantas Ta 2021-2022, Hasil Ops Keselamatan Toba 2021-2022, Tugas Pokok. Konsep, tujuan dan sasaran operasi, Cara bertindak, Daerah operasi, Libat Kuat Personil, Struktur Organisasi, Penjabaran Tugas, Cara bertindak Satgas Operasi, sistem pelaporan, intruksi dan Kordinasi.

Adanya penekanan dari Polda Sumut bahwa giat Ops keselamatan ini harus dapat dirasakan / bermanfaat oleh masyarakat.Pahami betul apa yang menjadi tolak ukur keberhasilan Ops Keselamatan Toba 2023 sehingga operasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

 Para Kasatgas dan Personil Melakukan Anev untuk mengevaluasi hasil Ops Keselamatan guna mengambil langkah - langkah operasi kedepannya.(syaf)