Pemkab Pakpak Bharat Bentuk Desa Tangguh Bencana

6 Maret 2023

 


Pakpak Bharat | Indonesia Berkibar News -Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan berutu, S.Pd, MM membuka " Seminar Penguatan Kapasitas Kawasan Untuk Pencegahan dan Kesiapsiagaan,Senin(06/03/2023).

Acara yang digagas oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pakpak Bharat ini dilaksanakan guna penataan sistem dasar penanggulangan bencana melalui desa tangguh bencana.

Ini penting, mengingat Daerah kita yang tergolong rawan bencana terutama bencan longsor. Saya harapkan kita semua serius mengikuti kegiatan ini, pesan Jalan Berutu dalam arahannya.

Kondisi geogerafis dan topografi Kabupaten Pakpak Bharat yang memang rawan bencana alam seperti tanah longsor dnn pohon tumbang membuat Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah harus bekerja lebih ekstra dalam upaya meminimalisir dampak bencana ini. Langkah yang dilakukan diantaranya memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai penanganan dini bencana alam kepada masyarakat.

Kita akan terus mengedukasi masyarakat, memberikan pemahaman tentang penanganan dini bencana alam, meminimalisir dampak dan korban bencana alam, ini penting untuk terus kita lakukan, masyarakat kita harus benar-benar siap dalam segala situasi kebencanaan, jelas Kepala Pelaksana BPBD Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, ST, M.Si.(warden)