PPAD Batubara Bersihkan Masjid Dan Perbaiki 60 LPJU

22 Maret 2023

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News - Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Kabupaten Batubara beserta masyarakat dan Karang Taruna melaksanakan bhakti sosial  (Baksos) bersih-bersih Masjid Al Muhajirin Dusun I Proyek Small Holder (Unit II), Desa Perjuangan, Kecamatan Seibalai, Rabu (22/03/2023).

“Kegiatan sosial ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, sekaligus memotivasi masyarakat bergotong royong,” sebut Ketua PPAD Kabupaten Batubara Rohimen didampingi anggota, Jhoni Friadi, Jhoni Simarmata, Pardamean Gultom dan Roma.

Mereka berharap melalui kegiatan baksos ini lingkungan masjid sebagai tempat ibadah menjadi bersih dan nyaman. Sebab tidak saja masjid yang dibersihkan, namun fasilitas penunjang lainnya, semisal kamar mandi guna meningkatkan kebersihan, sehingga menghilangkan aroma bau dan sampah yang mengotori, membuat jamaha senang dan tenang saat menjalankan ibadah.

 Kegiatan ini juga sebagai meningkatkan silaturahmi di tengah masyarakat.

 Selain bersihkan masjid, PPAD juga memperbaiki 60 titik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) terutama yang mengalami kerusakan/mati karena kurangnya perawatan agar pengguna jalan khususnya di malam hari bisa lebih nyaman dan aman serta dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas, sampai membenahi lapangan bola voli. Warga dan Karang Taruna nampak bersemangat dan antusias mengikuti.

  Diharapkan ke depan bisa memanfaatkan sarana tersebut untuk mendapatkan prestasi yang membanggakan.(j marbun)